• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Reses Anggota DPRD Jabar Komisi V Peningkatan Perekonomian Warga Perkuat UMKM

    adminrevolusinews.id
    09 March 2022, March 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T09:53:22Z

    revolusinews.id Karawang - Anggota  DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V hasil pemilihan daerah pemilihan (Dapil) X, Sri Rahayu Agustina melaksanakan reses ke II di Kecamatan Telukjambe Barat, Desa Wanakerta. UMKM menjadi prioritas dalam bahasan yang disampaikan guna  meningkatan perekonomian warga masyarakat terutama UMKM kelompok. Reses anggota DPRD Provinsi yang dilaksanakan di GOR Wanakerta, pendampingan dari Dinas Koperasi dan Disperindag Karawang.  


    Menindaklanjuti masukan dari warga desa Wanakerta terkait UMKM, baik kelompok maupun perorangan, kami selaku anggota DPRD akan menyampaikan kepada dinas dan instansi terkait. Tentang apa saja masukan, usulan dari pelaku usaha terkait legalitas dan pengemasan serta pemasarannya kata Sri Rahayu Agustina dalam sambutan resesnya, Selasa(08/03/'22). 


    Dalam pengembangan usaha yang dijalani oleh warga baik kelompok maupun perorangan , kami bersama dinas terkait baik kabupaten maupun provinsi. Ini semata mata untuk memajukan, menaikkan perekonomian warga, sehingga ekonomi keluarga mereka bisa meningkat. Termasuk jika ada kendala atau ingin diadakan pelatihan, tentunya kita akan koordinasi dengan instansi atau dinas terkait, ucapnya.


    Dalam kesempatan ini, Sekertaris Dinas Koperasi Kabupaten Karawang saat reses II anggota DPRD Komisi V Provinsi Jawa Barat, sangat mensuport. 


    (Saat seses anggota DPRD Komisi  V Provinsi Jawa Barat di Desa Wanakerta)

    "Salah satu prioritas dalam reses II adalah meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis kearifan lokal". Kami dinas koperasi mempunyai tanggung jawab itu, dan dengan berbagai upaya telah kita lakukan guna meningkatkan perekonomian warga. Salah satu diantaranya adalah dengan bantuan modal yang diwujudkan dengan peralatan kepada para pelaku UMKM Karawang, kata Sekertaris Dinas Koperasi, Amid Mulyana. 


    Dan kami turut memasarkan hasil produk UMKM  mereka untuk dipasarkan di Indomaret dan Alfamart yang ada di Karawang. Termasuk memfasilitasi legalitas UMKM dan hasil produknya. Bagi pelaku UMKM ,kalau ada masukan,keluhan  atau keinginan silahkan sampaikan kepada kami, dengan datang langsung di Dinas Koperasi Kabupaten Karawang pungkas Amid Mulyana. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini