CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Polsek Klari, Aiptu Triyono Bhabinkamtibmas Desa Duren Giat Monitoring Bansos BPNT dan Vaksinasi Lansia

adminrevolusinews.id
3/03/22, 13:21 WIB Last Updated 2022-03-03T17:25:52Z


revolusinews.id Karawang - Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama bersama Bhabinkamtibmas Desa Duren Aiptu Triyono laksanakan giat monitoring dan pengamanan pembagian bansos BPNT dan giat Vaksinasi Lansia Dosis 1,2 dan Booster, hadir Kepala Puskesmas Kecamatan Klari, Hj. Nur Khoiriyah. SST. 


Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau program sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Duren Kecamatan Klari Karawang disalurkan pada Kamis (03/3/2022) bertempat di aula kantor Desa Duren. 


Para KPM disarankan untuk ikut vaksinasi Covid-19 dosis 1,2 dan booster terutama lansia sebelum mencairkan bantuan sosial (bansos) tersebut senilai Rp600.000/KPM.


Kapolsek Klari, Kompol Ricky Adipratama melalui Bhabinkamtibmas Desa Duren Aiptu Triyono menjelaskan sebenarnya dalam Peraturan Presiden (Perpres) No 14/2021 memang mengatur adanya sanksi penundaan atau penghentian bansos bagi sasaran vaksinasi yang tidak mengikuti vaksinasi.


“Kami tidak memaksakan tetapi persuasif kepada masyarakat. Pendekatan yang dilakukan lebih humanis. Penyaluran bansos ini memang menjadi strategi untuk pengendalian kasus. Jadi habis di vaksin KPM pulangnya bawa uang . Vaksin dosis 1,2 dan booster itu sebenarnya mampu meningkatkan imunitas sampai 88 kali dari pada orang yang tidak divaksin booster,” ujar Triyono


Masih dikatakan Triyono Vaksinasi Dosis 1,2 dan Booster di Desa Duren dengan Rincian Sbb : 

DOSIS 1

Umum : 6 orang

Lansia : 6 orang


DOSIS 2

Umum : 6 orang

Pra Lansia : 3 orang


DOSIS 3 

Umum : 18 orang

Lansia :5 orang


Jumlah Lansia yang divaksin Dosis 1 : 6 orang dan Dosis 3 Booster : 5 orang jadi jumlah lansia yang di vaksin sebanyak 11 orang. 

Jadi total yang di Vaksin sebanyak 44 orang, yang ditunda 16 orang, keseluruhan yang datang sebanyak 60 orang."Pungkas Triyono.


Selama kegiatan Bansos BPNT dan Vaksinasi berjalan menerapkan protokol kesehatan dan dalam situasi aman dan kondusif. (alex marques)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+