• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Lurah Plawad Genjot Percepatan Vaksinasi Lansia

    adminrevolusinews.id
    15 March 2022, March 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T01:04:49Z


    revolusinews.id Karawang – Lurah Plawad bersama aparatur kelurahan terus genjot percepatan vaksinasi untuk pencapaian target di wilayahnya. Saat ini sasaran utama adalah para lansia yang sama sekali belum divaksinasi. Dalam percepatan vaksinasi lansia, para lansia yang divaksin mendapatkan satu botol minyak goreng dari Kapolres Karawang melalui Lurah. Dan para lansiapun sambut gembira pemberian minyak goreng gratis ini saat divaksinasi.


    Lurah Plawad, Adi Firmansyah saat ditemui mengatakan, kami di Kelurahan Plawad untuk terkait dengan percepatan vaksinasi lansia seperti diketahui pada hari Selasa minggu kemarin , para Lurah diundang Coffe Morning  oleh Pak Kapolres, didalamnya disampaikan Pa Kapolres terkait program-program Pak Kapolres yang sekarang AKBP Aldi Subartono ada aplikasi Lapor Pak Kapolres, Surat Cinta Pak Kapolres dan juga atensi terkait dengan percepatan vaksinasi lansia termasuk juga disampaikan informasi terkait pencapaian dan vaksinasi secara umum untuk Kabupaten Karawang, tingkat Jawa Barat disampaikan capaiannya. (15/03/2022).


    (Lurah Plawad saat memberikan minyak goreng kepada Lansia yang sudah divaksin)

    “Terkait percepatan vaksinasi lansia, kami diberi dorongan berupa minyak goreng dengan kuota 100 botol  yang ukuran satu liter dan sampai saat ini terakhir  yang sudah disampaikan  karena petunjuk dari Pak Kapolres melalui Pak Kapolsek itu sampaikan ke lansia dosis satu,” jelasnya.


    Dikegiatan pelaksaan vaksinasi lansia beberapa hari lalu 12 lansia, dihari keduanya ada 30, dihari ketiga ada 24 dan tadi ada 8 dan sebelumnya ada 3 lansia kurang lebih sudah 77 lansia yang sudah di vaksin dosis satu dan kami berikan minya goreng yang dari Pak Kapolres, ungkap Lurah Plawad.


    “Tentunya itu ada sedikit pendorong, lanjutnya, karena selama ini kitapun sudah melaksanakan terpusat disatu tempat dan kitapun sekarang sudah masuk lagi ke masing-masing rumah dari sasaran vaksinasi ini dan tentunya itu menjadi tantangan bagi kami,  Kelurahan juga Nakes dari Puskesmas Plawad ini  bagaimana bisa menjangkau akses vaksin kepada  para lansia ini dan memang sudah menjadi tugas kami, tugas kita bersama bahwa vaksinasi khususnya lansia ini untuk menjadi sasaran utamanya,”tandasnya.


     Ada istilahnya jika mendapat lansia di skrining dan bisa di vaksin itu seperti mendapatkan mutiara. Jadi karena program dari pemerintahnyapun vaksinasi lansia jadi sasaran utama, karena menjadi posisi yang rentan terkena covid. Tentunya itu menjadi sasaran kita untuk vaksinasi sehingga para lansia ini terlindung dari paparan covid-19, jelasnya.


    “Kendala yang kami alami secara umum kondisi dikesehatan, gagal skrining karena tensinya diambang batas itu juga belum bisa dilaksanakan vaksinasi dan ada juga beberapa yang kondisinya lagi sakit dan tidak bisa divaksin,”tutur Lurah Plawad kepada revolusinews.id.


    Untuk yang gagal vaksin hasil skrining karena tensi satu saat akan kita datangi lagi, inipun yang kita sasar sekarang, yang dulu juga pernah disampaikan validasinya oleh Ketua RT atau Ketua RW dan pengakuan yang bersangkutannya kita sasar secara door to door ada beberapa ternyata bisa di vaksinasi, kata Adi.


    “Kepada warga masyarakat Kelurahan Plawad yang belum divaksin apalagi dosis satu karena sekarang kita sudah sampai ke dosis tiga, yang belum sama sekali divaksin segeralah untuk divaksin karena vaksin ini sebagai ikhtiar kita untuk mencegah terpapar covid.” Imbau Lurah Plawad. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini