CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Anggota DPRD Jawa Barat Sosialisasi Sketsa Kebangsaan di SMKN 1 Jayakerta

adminrevolusinews.id
3/04/22, 12:30 WIB Last Updated 2022-03-04T14:39:58Z


revolusinews.id Karawang - Sosialisasi Sketsa Kebangsaan Hj Sri Rahayu Agustina, SH anggota DPRD Jawa Barat di SMKN 1 Jayakerta Desa Jayamakmur Kecamatan Jayakerta, Jumat (4/03/ 2022).

Sri Rahayu, menyampaikan pentingnya pemahaman 4 Pilar Kebangsaan kepada pemuda, khususnya pelajar. Pasalnya mereka adalah generasi masa depan bangsa.


(Hj Sri Rahayu Agustina, saat
diwawancara awak media)

Menurutnya, melalui sosialisasi Pilar Kebangsaan dapat dicerna oleh mereka dan menghindarkan terjadinya hal tidak diharapkan dari kalangan pelajar.


"Seperti kita ketahui bersama saat ini kenakalan remaja banyak terjadi. Mungkin melalui ini sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan merupakan upaya pencegahan hal demikian," kata Mak Sri Rahayu Agustina.


Sri juga menyampaikan, pembelajaran tentang wawasan kebangsaan tidak seperti dulu, hanya beberapa jam saja. Sedangkan dulu sangat menjadi prioritas.


"Maka itu, dari sekarang kita amalkan Pancasila, UUD 1946, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI," ujarnya.


Kepala SMKN 1 Jayakerta, Deni Iskandar menyambut baik kehadiran wakil rakyat tersebut. Pasalnya, merupakan suatu kebanggaan kehadiran DPRD Provinsi Jawa Barat ke SMKN 1 Jayakerta.


"Kami ucapkan terimakasih atas kedatangan ibu Sri Rahayu Agustina ke sekolah dan memberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Semoga bermanfaat untuk anak-anak kita nantinya," ujarnya.


Hal sama disampaikan H. Ujang Junaedi Kepala Desa Jayamakmur. Pihaknya menyambut kedatangan Legislator Jawa Jawa Barat dari Fraksi Golkar.


"Kami ucapkan selamat datang ibu dewan di Jayamakmur. Dan terimakasih sudah menyampaikan materi Pilar Kebangsaan untuk SMKN 1 Jayakerta," pungkasnya. (alex marques)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+