• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Sinergitas Satgas CH Sektor 16 Bersama Muspika Ciampel Dalam Laksanakan Jumsih

    adminrevolusinews.id
    25 February 2022, February 25, 2022 WIB Last Updated 2022-02-25T05:26:40Z


     revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum Harum Subsektor 05 Sektor 16 bersama Muspika Ciampel, perangkat Desa Kutapohaci, Babinsa AD, Babinkamtibmas Polri, Karang Taruna dan warga Kutapohaci laksanakan Jumat Bersih (Jumsih) di jalan protokol Kutapohaci pada Jumat pagi (25/02/2022) yang dipimpin langsung Dansubsektor 05, Peltu Dedi. Kegiatan tersebut adalah  sinergitas Satgas CH Sektor 16 dengan Muspika Ciampel dan warga.


    (Satgas CH Subsektor 05 Sektor 16 saat Jumsih
    bersama perangkat desa dan warga)

    Dansubsektor 05, Peltu Dedi yang di dampingi Baops Sektor 16 Serda Lugito saat di wawancara mengatakan, kami Satgas Citarum Harum Subsektor 05 Sektor 16 bersama Muspika Ciampel, perangkat Desa Kutapohaci, Babinsa AD, Babinkamtibmas Polri, Karang Taruna dan warga Desa Kutapohaci dalam melaksanakan kerja bhakti Jumsih di jalan protokol Desa Kutapohaci.


    "Kegiatan Jumsih ini meliputi penebangan pohon yang menghalangi jalan, pembabatan rumput liar juga pembersihan sampah dijalan. Dengan menggunakan alat pemotong rumput, golok dan juga truk sampah Sektor 16," ungkap Dansubsektor 05.


    Selain kegiatan kerja bakti, kami juga lakukan sosialisasi kepada warga sekitar atau para pengguna jalan untuk tidak membuang sampah sembarangan, baik sampah rumahtangga atau sampah domestik ke jalan sehingga mengotori dan tentunya lingkungan menjadi tidak indah akibat sampah yang dibuang sembarangan, tegas Peltu Dedi kepada revolusines.id


    Sekalgus kegiatan kerja bakti ini sebagai sinergitas Satgas CH Sektor 16 bersama Muspika Ciampel, Babinsa AD, Babinkamtibmas Polri dan warga sekitar. Kami nuga selaku Satgas CH Sektor 16 tidak hentu-hentinya mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihana lingkungan sekitar baik yang berada di sekitaran bantaran Sungai Citarum maupun para pengguna jalan untuk selalu peduli akan kebersihan, keindahan dan kerapihan lingkungan masing-masing, karena menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggungjawab kita bersama, pungkas Peltu Dedi disela-sela Jumsih.


    Ditempat yang sama, Kades Kutapohaci, Sukandi mengatakan, sangat berterima kasih kepada Satgas Citarum Harum Sektor 16 yang tidak henti-hentinya dalam melaksanakan tugas menjaga kebersihan sungai Citarum serta selalu lakukan sosialiasi kepada warga sekitar bantaran untuk peduli kepada lingkungannya masing-masing.



    Dengan kegiatan kerja bakti bersama perangkat Desa Kutapohaci dan warga sekitar, juga Babinsa AD dan Babinkamtibmas Polri yang ikut turun langsung dalam Jumsih ini sangat terlihat sinergitas Satgas CH Sektor 16 bersama perangkat desa dan warga, tuturnya.


    "Semoga sinergitas ini tetap terus berlanjut dan kami tentunya sebagai Pemerintahan Desa sangat mendukung sekali kegiatan Satgas Sektor 16, kususnya Subsektor 05 yang berada di wialyah desa kami dalam menjaga dan melestarikan kebersihans serta keindahan sungai Citarum yang masih banyak dimanfaatkan oleh warga kami", tandas Kades Kutapohaci, Sukandi. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini