• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Ini Alasannya....!!! Peltu Asngari Turun Ke Warga Yang Tinggal Di Wilayah Bantaran Irigasi Lakukan Sosialisasi

    adminrevolusinews.id
    25 February 2022, February 25, 2022 WIB Last Updated 2022-02-25T05:51:52Z

    revolusinews.id Karawang - Menyikapi berbagai karakter warga masyarakat yang tinggal di wilayah bantaran irigasi, Satgas Citarum Harum membutuhkan kesabaran ekstra dengan pendekatan secara persuasif. Karena masih adanya sebagian kecil warga yang kurang peduli dengan lingkungan bantaran irigasi, sebagai tempat pembuangan sampah. 


    Hari ini kami dan anggota satgas  Citarum Harum Sektor 17 Subsektor 02 fokus dengan mendatangi warga yang tinggal diwilayah bantaran irigasi Kampung Ciparay, RT.13 RW.05, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang. 


    (Dasubsektor 02 bersama anggota saat
    sosialisasi kepada warga sekitar)

    Dari rumah ke rumah, kami melakukan sosialisasi, mengajak mereka untuk peduli dengan kebersihan lingkungan bantaran irigasi. Mengajak kepada mereka dengan kesadaran sendiri merawat lingkungan bantaran, kata Peltu Asngari Dansubsektor 02, Jum'at (25/02/'22) kepada revolusinews.id. 


    Ini terus kita lakukan, karena masih adanya sebagian kecil warga yang dengan sengaja membuang sampah rumah tangganya di bantaran irigasi. Bantaran irigasi dijadikan tempat pembuangan sampah, tanpa mempedulikan kenyamanan orang lain. Di samping itu, agar warga dengan kesadarannya Andil dan berpartisipasi untuk menjaga kelestariannya, ucapnya. 


    Bahwasannya, Asngari melanjutkan, air irigasi ini, masih dijadikan sebagai sumber air bersih bagi warga masyarakat disepanjang aliran ini. Jangan sampai warga yang memanfaatkan air irigasi kena dampak dari sampah atau limbah yang dibuang tidak pada tempatnya. Untuk menyadarkan warga yang tinggal di wilayah bantaran, menjaga kebersihan dan perawatan demi kelestariannya pungkas Peltu Asngari. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini