• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Pakan Ternak Sapi Milik Hartoni Ciptakan Lapangan Pekerjaan

    adminrevolusinews.id
    23 February 2022, February 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-24T05:11:21Z


    revolusinews.id Subang - Usaha pakan ternak sapi yang digeluti Hartoni saat ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di lingkungannya di Dusun Neglasari, Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang.


    Selain itu, kehadiran usaha pakan ternak sapi ini ternyata mampu menyerap tenaga yang cukup banyak hingga  menciptakan lapangan pekerjaan. Belum lagi, dapat meningkatkan kualitas ternak di beberapa daerah di Jawa Barat, Subang, Indramayu, Cikampek,Rangkas Bitung , Purwakarta dan Tanah kusir Jakarta .


    Saat ditemui, Hartoni yang juga menjabat sebagai Ketua Kelompok pakan ternak bernama  Sejahtera Sahabat Mandiri di Dusun Neglasari mengungkapkan bahwa ia setiap harinya memproduksi hingga 3 ton pakan ternak yang lancar didistribusikan ke Subang ,Indramayu, Cikampek, Purwakarta, Rangkas Bitung,dan Tanah kusir Jakarta.



    Untuk menjalankan usahanya, ia mempekerjakan sedikitnya Enam  orang dengan berbagai macam jenis pekerjaannya.


    “Iya pakan ternak sapi saya mulai diterima oleh pasar di berbagai kota di Jabar. Dan juga dari Tanah kusir Jakarta,”ujar Hartoni, 


    Salah satu konsumen dari Rangkas Bitung, Regen mengatakan bahwa kualitas pakan ternak di Dusun Neglasari sangat cocok sebagai pangan sapi-sapinya.


    “Sudah teruji kok pak, beli pakan di Hartoni sapi-sapi saya jadi terlihat gemuk dan sehat,”ungkapnya.


    Ia mengaku selalu berbelanja di pakan ternak Dusun Neglasari ini sebanyak 2 ton setiap Lima hari.


    “Iya saya jadi pelanggan tetap, yang mencangkup konsumen dari kabupaten maupun provinsi,”ungkapnya.


    Hal menarik lainnya, Usaha pakan ternak Lanjut H. Kirno sebagai bendahara Kelompok Tani ternak sapi Sejahtra Sahabat Mandiri ikut berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang berilmu dan berkakhlak mulia dengan menyumbangkan 2,5% dari hasil keuntungannya ke Madrasah maupun tempat ibadah yang ada di Dusun Neglasari." Pungkasnya.   (hnd/ahd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini