• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Musrenbang RKPD Kecamatan Telukjambe Barat Tetapkan 12 Skala Prioritas

    adminrevolusinews.id
    17 February 2022, February 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T18:17:17Z


    revolusinews.id Karawang - Hasil musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kecamatan Telukjambe Barat menetapkan 12 Skala prioritas pembangunan yang telah diajukan oleh 10 pemerintahan desa yang ada di kecamatan Telukjambe Barat pada Kamis (17/02/'22) di aula Kantor Kecamatan. 


    Musrenbang yang dihadiri unsur Muspida Muspika Kecamatan, Pejabat Bappeda, Kepala Desa, BPD, Korwilcam Disdik, KUA dan Puskesmas, Wakil Ketua II DPRD H.Suryana, Komisi IV H. Jajang Sulaiman dan Indriani, berjalan lancar dan tetap terapkan protokol kesehatan.




    Musrenbang Kecamatan Telukjambe Barat yang bertemakan "Penguatan ekonomi kerakyatan yang berbasis potensi lokal serta ekonomi kreatif" menetapkan 12 Skala prioritas. Terkait infrastruktur jalan, bangunan gedung kecamatan, bangunan fasilitas kesehatan dan bangunan sarana peribadatan.


    Indriani anggota Komisi IV DPRD Karawang menyampaikan, perlunya pembangunan jalan penghubung antar desa sebagai pendukung untuk meningkatkan  perekonomian antar wilayah atau daerah. 


    Perlunya fasilitas kesehatan yang layak bagi warga masyarakat. Fasilitas dan sarana prasarana pendidikan yang memadai guna menghadapi persaingan SDM yang memiliki banyak kawasan industri katanya. 


    Jangan sampai ada lagi lanjut Indriani penahanan ijazah bagi siswa yang lulus sekolah gara gara belum membayar atau melunasi administrasi, ungkapnya. 


    Untuk mewujudkan itu, tentu dibutuhkan koordinasi dan kerjasama antara pemerintahan desa, pemerintah daerah, dinas terkait, anggota DPRD dan pihak swasta yang solid ucapnya.


    Dilakukannya Musrenbang dari tingkat desa dan kecamatan untuk memberikan masukan dan penetapan skala prioritas akan apa saja yang akan diajukan ke pemerintah daerah dan DPRD, kata Asep Hazar sekretaris Bappeda Kabupaten Karawang. 


    Semua diputuskan berdasar pada segi kebutuhan prioritas guna peningkatan pelayanan pemerintah daerah tehadap cakupan  pendidikan, kesehatan dan fasilitas lain sebagai penguatan ekonomi berbasis lokal, ucapnya.   (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini