• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Ini Yang Dilakukan Satgas CH 16 Pembersihan Pengangkatan Sampah Di Lingkungan Perkampungan

    adminrevolusinews.id
    26 February 2022, February 26, 2022 WIB Last Updated 2022-02-26T08:45:10Z


     revolusinews.id Karawang - Dansektor Satgas Citarum Harum (CH)16 melalui Subsektor yang ada terus giatkan sosialisasi lakukan kebersihan lingkungan terutama lingkungan bantaran sungai Citarum maupun bantaran irigasi. Sabtu (26/02/'22) Subsektor 04 bersama warga melakukan pembersihan dan pengangkatan sampah di perkampungan.


    Saat ini kami dan anggota dari Subsektor 04 wilayah Walahar, bersama warga melakukan giat gotong-royong pembersihan dan pengangkatan sampah yang menumpuk di lingkungan pemukiman warga Dusun Walahar 1, Desa Walahar, Kecamatan Klari, Karawang, kata Dansubsektor 04 Serma Suparno kepada revolusinews.id Sabtu(26/02/'22). 


    Kami bersama warga bahu membahu membersihkan dan mengangkat sampah rumah tangga yang sudah menumpuk dan membusuk. Tentunya menimbulkan bau yang tidak sedap dan menyengat yang rentan bisa berpotensi mengganggu kesehatan dan sumber penyakit bagi warga sekitar ucapnya.


    Disamping gotong-royong yang kita lakukan bersama, lanjutnya kami juga melakukan sosialisasi kepada warga sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan yang berpotensi terhadap pencemaran lingkungan dan berpotensi terhadap sumber penyakit. Menjaga kebersihan lingkungan merupakan bagian daripada iman, ungkapnya. 


    (Satgas CH Sektor 16 bersama warga bahu membahu bersihkan sampah yang menumpuk)

    Agar bisa tertata rapi, kita akan melakukan koordinasi kepada pemerintahan desa untuk dibuatkan tempat sampah yang permanen. Dan untuk pengangkatan sampahnya, kami bersama pemerintahan desa akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait di pemerintahan Kabupaten Karawang, pungkas Serma Suparno. (ryo bewok)

               

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini