• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    BTB 16 Jadi Serbuan Warga Dan Satgas CH Subsektor 03 Sektor 17

    adminrevolusinews.id
    17 February 2022, February 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T09:15:22Z


    revolusinews.id Karawang - Keikutsertaan warga masyarakat dalam menjaga dan menciptakan kebersihan guna pelestarian Lingkungan sangat diharapkan. Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17 melalui Subsektor 03 terus melakukan sosialisasi dan mengajak warga turun dalam setiap giat kerja bhakti. 


    Menanamkan kepada warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, terutama lingkungan bantaran sungai Citarum dan lingkungan serta bantaran irigasi Kalimalang. Bahwasannya tugas dan tanggungjawab satgas Citarum harum terbatas. 


    (Satgas CH Sektor 17 saat laksanakan sosialisasi kepada warga sekitar)


    Saat ini kami mengajak warga yang tinggal dibantaran irigasi, untuk ambil bagian dalam giat kerja bhakti bersama satgas citarum harum. Giat kerja bhakti yang difokuskan di Kampung Lame, RT.12 RW.02, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur,BTB 16, kata Dansubsektor 03 Serma.Juhana kepada revolusinews.id Kamis (17/02/'22)


    Adapun giat kerja bhakti yang kita lakukan,  pembersihan dan  pengangkatan sampah serta pembabatan rumput yang berada di bantaran irigasi dan aliran irigasi Kalimalang. Di sela sela giat kerja bhakti kami juga selalu sosialisasikan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, ucapnya.


    Bahwasannya, lanjut Juhana, pemeliharaan dan menjaga kebersihan lingkungan harus terus dilakukan. Karena air irigasi Kalimalang masih dijadikan sebagai sumber air bersih bagi warga masyarakat baik yang tinggal dibantaran irigasi maupun masyarakat luas, termasuk kelestarian biota alam lain, terangnya. 



    (Satgas CH Subsektor 03 Sektor 17 bersama warga saat tertibkan bangunan liar di bantaran sungai Kalimalang)


    Kami himbau dan pertegas kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, kususnya lingkungan bantaran sungai Citarum dan irigasi Kalimalang. Saling mengingatkan satu sama lain dan terus jaga kebersihan  lingkungan, pungkas Serma Juhana.  (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini