CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Vaksinasi Serentak di Mapolres Purwakarta Disambut Antusias Warga

adminrevolusinews.id
2/17/22, 13:05 WIB Last Updated 2022-02-17T11:26:59Z


revolusinews.id Purwakarta - Polres Purwakarta bersama Kodim 0619/Purwakarta dan Pemkab Purwakarta kebut vaksinasi massal di Kabupaten Purwakarta, melalui kegiatan Vaksinasi Serentak yang dilaksanakan di Mapolres Purwakarta, Kamis (17/2/2022).


Percepatan vaksinasi Covid-19, terus dilakukan petugas di Polres Purwakarta, Jawa Barat. Dalam vaksinasi massal kali ini, sebanyak 1.500 dosis digelontorkan untuk masyarakat.


Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, vaksinasi Covid-19 secara nasional dan dilakukan serentak tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.


(Warga Lansia saat di vaksinasi serentak
yang digelar oleh Mapolres Purwakarta)



"Kegiatan vaksinasi serentak ini hasil bekerjasama dengan unsur pemerintah daerah dan TNI beserta jajarannya," ucap pria yang akrab disapa Hery ini.


Menurut Kapolres, vaksinasi serentak ini selain lansia juga masyarakat umum dan anak-anak. Vaksinasi ini untuk tahap pertama, kedua dan booster, dengan dosis yang disiapkan sebanyak 1500 dosis.


"Hal itu juga guna mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Alhamdulillah antusias masyarakat yang datang ke lokasi vaksin cukup banyak. Mencapai ratusan orang warga. Mulai usia anak-anak, remaja, sampai lanjut usia," jelas Hery.


Ia menyebut, capaian vaksinasi khususnya bagi lansia di Kabupaten Purwakarta memang masih terus dikejar, lantaran masih mencapai 70 persen untuk tahap ke satu dan 44 persen untuk tahap kedua.


"Sedangkan untuk umum tahap ke satu sudah mencapai 88 persen. Ditargetkan, capaian vaksin bagi lansia dan warga secara umum, dapat tercapai pada akhir minggu ini," tutur Hery.


Hery juga tidak lupa mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), khususnya dalam melakukan aktivitas di luar rumah. Salah satunya menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta rajin mencuci tangan.


"Jadi meskipun sudah menerima vaksinasi, masyarakat harus tetap patuhi prokes demi mencegah penyebaran Covid-19," tutur Hery.


Dalam vaksinasi massal tersebut juga diberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok, diantaranya minyak goreng kemasan dan beras, bagi warga usai divaksin. Hal ini, tentu disambut baik warga, terutama para lansia.


(Anak-anak usia 6 s/d 11 tahun ikuti vaksiansi serentak
di Mapolres Purwakarta)

Warga pun mengaku sangat terbantu dengan layanan vaksinasi yang digelar di Mapolres Purwakarta itu. Mereka berdatangan dan rela ngantri untuk disuntik vaksin.


"Kami merasa senang dan terbantu dengan adanya layanan vaksinasi ini. Alhamdulilah tadi dapat sembako juga," ucap Nok Teti, Nenek Berusia 101 tahu itu. (nana cakrana)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+