CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Bantaran Irigasi Kalimalang Dawolong Jadi Serbuan Subsektor 06 Dan Warga

adminrevolusinews.id
2/23/22, 11:59 WIB Last Updated 2022-02-23T14:34:03Z


revolusinews.id Karawang - Kebersihan Lingkungan bantaran irigasi Kalimalang bukan semata mata menjadi tugas dan tanggungjawab Satgas Citarum Harum saja. Akan tetapi warga yang tinggal di sekitar bantaran juga turut bertanggungjawab. Jangan sampai warga sekitar tidak peduli dengan lingkungannya. 


Hari  ini kami Subsektor 06 Satgas Citarum Harum mengajak warga yang tinggal di sekitar bantaran irigasi Kalimalang melakukan serbuan giat gotong-royong tepatnya di Kampung Dawolong, RT.09 RW.04, Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, kata Dansubsektor Pelda.Oyeng kepada revolusinews.id Rabu (23/02/'22).


Adapun giat yang kita lakukan bersama warga, lanjutnya, pembersihan dan pengangkatan sampah serta pembabatan rumput yang masih mengotori lingkungan bantaran irigasi. Masih ada saja sebagian kecil warga yang membuang sampah di pinggiran bantaran, terangnya.


Oyeng menambahkan, kita juga mensosialisasikan kepada warga yang ikut gotong-royong, akan pentingnya perawatan lingkungan bantaran dan aliran irigasi. Agar pesan ini juga disampaikan kepada tetangga yang hari ini tidak bisa bergabung dalam giat ini. Bahwasannya sebagai warga yang tinggal di lingkungan bantaran irigasi, turut bertanggungjawab akan kebersihannya. 


(Satgas CH Subsektor 06 Sektor 17 bersama warga lakukan serbuan teritorial)

Saling menjaga, saling mengingatkan satu sama lain dan saling bertanggungjawab niscaya kebersihan terwujud. Kepedulian dan andil warga sekitar sangat diharapkan. Jangan membuang sampah sembarangan, terutama disekitar bantaran maupun aliran irigasi. Air irigasi ini masih dijadikan sebagai sumber air bersih bagi banyak warga masyarakat, pungkas Pelda Oyeng. (ryo bewok)

       

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+