• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Tiga Ruangan Kelas SDN Bojongsari 1 Kecamatan Tirtamulya Ambruk

    adminrevo
    22 January 2022, January 22, 2022 WIB Last Updated 2022-02-11T08:19:21Z

     


    revolusinews.id Karawang – Ambruknya beberapa gedung sekolah di beberapa daerah karena cuaca ekstrim dan kondisi bangunan yang telah lapuk,salah satunya di SDN Bojongsari 1, Kecamatan Tirtamulya, Karawang.

    Peristiwa itu terjadi setelah sebelumnya hujan deras yang di sertai angin terjadi di wilayah Desa Bojongsari. Selain hujan dan angin, lapuknya kondisi bangunan merupakan salahsatu penyebab ambruknya tiga ruang kelas Sekolah Dasar tersebut.


    Menyikapi hal itu Mustofa Mpd. selaku Korwilcamdik Tirtamulya mengatakan, di tahun-tahun sebelumnya bangunan itu sudah di kosong kan, karena kondisi bangunan yang sudah mulai terlihat lapuk.


    Selain itu, lanjut Mustopa,beberapa waktu lalu di tahun sebelumnya kami sudah lakukan pengajuan rehab untuk sekolah tersebut,ungkapnya.


    Terkait hal itu lebih jauh Ketua Korwilcamdik Tirtamulya mengatakan, semoga pihak pemerintah lebih fokus lagi perhatiannya terhadap sarana pendidikan, terlebih bagi beberapa sekolah yang termasuk ke dalam skala prioritas, harap Mustopa.”


    Sementara itu Iis selaku guru kelas 1, SDN Bojongsari 1 menyampaikan, ruang kelas yang ambruk itu adalah ruang kelas satu dan dua, ruangan lainnya yaitu ruang kelas tiga, jelasnya pada revolusinews.id.


    Tm yang merupakan warga RT.01 RW.02 yang rumahnya di dekat lokasi kejadian mengatakan, “selain ambruknya tiga ruang kelas SDN Bojongsari 1 pada waktu itu aliran listrik pun sempat padam beberapa saat, hal itu terjadi setelah sebelumnya hujan deras yang di sertai angin pada Jum’at malam sekitar pukul 20.00 Wib pekan lalu.” (sam/red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini