CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Ratusan Anggota Polres Purwakarta Terima Vaksin Booster

1/24/22, 17:34 WIB Last Updated 2022-02-09T10:36:51Z

 


evolusinews.id Purwakarta – Ratusan personel Polres Purwakarta disuntik vaksin Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster (penguat). Vaksinasi kali ini diutamakan untuk anggota polres yang memberi pelayanan langsung kepada masyarakat.


Selain itu, vaksinasi Covid-19 booster ini juga diberikan kepada anggota-anggota polisi, ASN serta Bhayangkari di lingkungan Polres Purwakarta untuk meningkatkan kekebalan terhadap virus Covid-19.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, target yang akan divaksin booster terhadap 905 personelnya. Meliputi para pejabat utama (PJU), para kapolsek, ASN dan anggota yang setiap hari memberikan pelayanan kepada masyarakat.



(Salah satu Polwan Polres Purwakarta saat divaksiansi Booster)



“Vaksinasi booster kepada personel kami untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan Covid-19. Vaksinasi dosis ketiga ini menggunakan Vaksin Pfizer,” ucap pria yang akrab disapa Hery itu, di Mapolres Purwakarta, Senin (24/1/2022).

Guna mengurangi kerumunan, sambung Hery, pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi beberapa gelombang. “Kita bagi ke beberapa gelombang. Dalam satu hari ditargetkan 400 orang yang disuntik vaksin booster ini. Mereka sebelumnya sudah mendapatkan vaksin tahap 1 dan 2,” jelasnya.

Hery menyebut, vaksin booster kali ini diutamakan bagi personel Polres Purwakarta yang setiap hari melayani masyarakat. Sehingga para anggota polisi itu terlindungi dari Covid-19 maupun varian Omicron.

Selanjutnya, pihaknya akan menggelar vaksinasi dosis ketiga untuk masyarakat umum. “Vaksinasi booster atau dosis ketiga ini juga akan dilakukan untuk masyarakat. Selain melayani anggota, juga masyarakat lainnya,” ujarnya.
Hery menambahkan, vaksin dosis 3 yang diadakan ini sebagai bentuk lanjutan dari vaksinasi primer, di mana ini juga untuk mengembalikan imunitas agar herd immunity terbentuk dengan baik.

Kapolres berharap warga Kabupaten Purwakarta tidak takut disuntik vaksin penguat atau booster. “Kami mengimbau masyarakat mau divaksin booster karena vaksin menjadi salah satu upaya untuk melawan Covid-19,” kata AKBP Suhardi Hery Haryanto mengakhiri. (anda suhanda/nana cakrana)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+