• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Melalui Subsektor Satgas CH 17 Gencar Lakukan Sosialisasi Pengelolaan Lingkungan Sungai

    adminrevo
    26 January 2022, January 26, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T10:22:17Z

     


    revolusinews.id Karawang – Pengelolaan wilayah bantaran sungai dan irigasi Kalimalang yang telah diserahkan kepada Satgas Citarum Harum (CH), tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab Satgas CH. Warga masyarakat juga ikut bertanggung jawab terutama bagi warga yang tinggal di lingkungan bantaran, akan kebersihan, kerapian dan kelestariannya.


    Peltu Asngari, Dansubsektor 02 menyampaikan, pada ini Rabu (26/01/22) kami Satgas  Citarum Harum Sektor 17 Subsektor 02 bersama anggota melakukan sosialisasi tentang merawat dan menjaga  kebersihan  lingkungan serta pelestariannya di lingkungan bantaran irigasi Kalimalang kepada warga di BTB 6, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang, ucapnya kepada revolusinews.id.

    (Dansubsektor 02 Sektor 17 bersaam anggota saat lakukan sosialisasi kepada warga sekitar)

    Asngari melanjutkan, Sosialisasi yang dilakukan dari rumah ke rumah ini sangat penting, dengan memberikan edukasi pemahaman dan pengertian kepada warga terkait pengelolaan lingkungan. Kususnya lingkungan bantaran irigasi Kalimalang yang harus terus diperhatikan. 


    Agar warga masyarakat tertanam kepedulian untuk lingkungan, tergugah hatinya tanpa ada tekanan punya peduli berinisiatif  memelihara dan menjaga kebersihan dan kerapian guna pelestarian lingkungan dan air irigasi Kalimalang. 

    Sehingga lanjutnya, kalau masa tugas satgas Citarum harum berakhir, lingkungan bantaran bersih dan rapi, dengan sendirinya warga masyarakat melakukan gotong-royong menjaga dan merawatnya. Inilah yang selalu kita sampaikan kepada warga yang tinggal di lingkungan bantaran terang Asngari. 


    Ia berharap agar apa yang disampaikan oleh Satgas CH dalam sosialisasi maupun dalam giat kerja bhakti bersama, bisa tertanam dalam jiwa warga. Agar tertanam dalam jiwa warga, untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga bisa terwujud kebersihan dan kelestarian lingkungan yang kita harapkan bersama, pungkas Peltu Asngari. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini