• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Kantor Camat dan Lahan Warga Terendam Banjir KJIE Dan Perusahaan Di Panggil Camat

    adminrevo
    06 January 2022, January 06, 2022 WIB Last Updated 2022-02-11T07:19:35Z

     


    revolusinews.id Karawang – Banjir dadakan yang merendam halaman Kantor Kecamatan Telukjambe Barat beberapa waktu lalu menimbulkan reaksi dari Camat. Rabu (05/01/’22) camat Telukjambe Barat mengundang pengelola kawasan Karawang Jabar Industrial Estate ( KJIE ),Tenant Toyota dan San Diego Hill sebagai hulu dari Sungai Cidawolong.


    ( Kantor Kecamatan Telukjambe Barat dan lahan warga terdampak banjir)


    Benar kami mengundang pengelola KJIE, Tenant Toyota dan San Diego Hill, juga kepada kepala Desa Karangmulya, Karangligar dan Kepala Desa Parungsari untuk rapat bersama membahas terjadinya banjir akibat luapan sungai Cidawolong. Rapat juga dihadiri Kapolsek Telukjambe Barat dan Babinsa di ruang kantor Camat,jelas Camat Maman Suryaman melalui Sekertaris Camat Chandra R.Wijaya kepada awak media.

    Namun lanjut Chandra, dari pihak San Diego Hill tidak datang dan rapat tetap kita lanjutkan. Kami dari kecamatan dan pihak desa meminta kepada perusahaan untuk melakukan upaya agar banjir luapan sungai Cidawolong bisa teratasi. Di mana Sungai Cidawolong hulunya ada di Tiga Perusahaan tersebut. Dan di wilayah hulu saat ini sedang dilakukan penataan atau cut and filed, ucapnya.

    Chandra mengungkapkan, kita baru tahu di dalam rapat, ternyata hulu sungai Cidawolong berada di perbatasan kawasan Bintang dan kawasan PT. SAMP yang belum kita ketahui sebelumnya. Untuk itu, kita nanti akan mengundang kembali untuk rapat bersama dengan perusahaan yang belum di undang ungkapnya.

    Dari hasil rapat sementara, lanjut Chandra, pihak perusahaan yang hadir akan melakukan pembenahan terlebih dahulu di hulu sungai yang berada di kawasan wilayahnya. Akan tetapi kami dan para kepala desa meminta untuk dilakukannya normalisasi sungai Cidawolong sampai ke hilir yang bermuara di sungai Cibe’et, pungkas Chandra. (ryo bewok )


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini