• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Jaga Kebersihan Air Irigasi Kalimalang Ajak Satgas CH Sektor 17 Kepada Warga Sekitar Bantaran

    adminrevo
    14 January 2022, January 14, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T05:17:45Z

     


    revolusinews.id Karawang – Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17 Subsektor 05 mengajak warga yang tinggal dilingkungan bantaran irigasi Kalimalang untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan bantaran irigasi, agar air irigasi sebagai sumber air bersih terhindar dari cemaran.

    Jum’sih kali ini kita Subsektor 05 melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah warga dan mengajak mereka untuk ikut aktif dalam giat kerja bhakti di wilayah RT.12 RW.02, Dusun Kalikalapa , Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, kata Dansubsektor 05 Serma Agus Supriyanto kepada revolusinews.id Jum’at (14/01/’22).

    Giat bhakti yang kita lakukan, lanjut Agus, membersihkan dan mengangkat sampah yang di buang di bantaran irigasi. Juga pembabatan rumput yang sudah mulai tumbuh meninggi, dengan giat ini kelihatan rapi dan bersih ungkapnya.

    Agus mengajak kepada warga agar tergerak hatinya untuk melakukan pembersihan kalau ada sampah yang berada di sekitaran bantaran. Tanpa ada suruhan atau ajakan dari satgas Citarum harum, agar masyarakat sadar akan hal itu .

    Ini semua kita lakukan bersama warga untuk menciptakan kebersihan, kerapihan lingkungan bantaran irigasi Kalimalang guna menjaga dan melestarikan air irigasi Kalimalang yang masih dijadikan sebagai sumber air bersih bagi warga masyarakat banyak ajaknya.


    (Satgas Citarum Harum Subsektor 05 bersama warga bersihkan sampah di sungai)


    Jangan membuang sampah atau kotoran limbah non ekonomis dilingkungan bantaran irigasi maupun alirannya. Tegur jika melihat tetangga atau orang lain yang membuang sampah sembarangan. Kita semua wajib menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan irigasi, tegas Serma Agus Supriyanto.
    (ryo bewok)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini