CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Kolonel Inf.Waston Purba Sidak WWTP Organica Suryacipta

Redaksi_Revolusi
5/16/24, 17:27 WIB Last Updated 2024-05-16T10:34:46Z



Revolusinews.id
, Karawang - Komandan sektor (Dansektor) satgas Citarum Harum (CH) 17, kolonel Inf. Waston Purba dengan di dampingi Baops, Bamin dan dansub 01 Ciampel, melakukan inspeksi mendadak ( sidak ) di Wastewater Treatment Plant (WWTP) Organica kawasan industri suryacipta, kecamatan Ciampel, Karawang, Kamis 16 Mei 2024 pagi.


Giat kami hari ini bersama Baops, Bamin dan dansub 01 melakukan sidak di WWTP Organica Suryacipta atau instalansi pengolahan air limbah (IPAL) kawasan industri Suryacipta, Karawang, Jawa' Barat, kata Kolonel Inf. Waston Purba, Dansektor CH 17, kepada awak media Kamis (16/05/'24) pagi. 


"Memastikan pengolahan air limbah kawasan industri Suryacipta dilakukan dengan baik. Sebelum air limbah di buang ke sungai benar benar telah bersih dari cemaran limbah kimia". 


Dansektor menyatakan, menurut manager WWTP atau IPAL Organica Suryacipta, menyampaikan bahwa WWTP atau fasilitas khusus yang di rancang  dan digunakan untuk membersihkan air limbah sebelum air tersebut dibuang kembali ke sungai, telah di lakukan sesuai aturan yang berlaku. 


Air yang di buang setelah dilakukan pengolahan, sudah sesuai ambang baku mutu yang berlaku. Untuk menyatakan itu, telah di pasang alat pantau yang melaporkan setiap 2 jam , langsung terkoneksi dengan dinas lingkungan hidup dan kementrian lingkungan hidup, jelasnya. 


Saya berharap, WWTP Organica Suryacipta, terus melakukan pengolahan limbahnya dengan baik dan terus di tingkatkan. Dengan demikian jelas membantu program pemerintah, dalam upaya pemulihan , pelestarian air sungai tetap bersih, bebas dari cemaran limbah, pungkas Dansektor.


Kami berkomitmen untuk terus melakukan, menjalankan, pengolahan limbah cair yang berasal dari perusahaan dan perhotelan yang ada di kawasan industri Suryacipta, kata Untung, manager WWTP Organica Suryacipta, kepada awak media.


Untung menyampaikan, tiap perusahaan yang menghasilkan limbah cair B3, terlebih dahulu melakukan pengolahan di perusahaannya. Tiap perusahaan penghasil limbah B3 tersebut telah memiliki IPAL sendiri. 


"Hasil dari pengolahan IPAL perusahaan baru di buang dan di salurkan ke WWTP Organica Suryacipta". 


Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi satgas Citarum Harum sektor 17, yang telah berkunjung, melihat secara langsung pengolahan limbah cair di WWTP Organica, katanya singkat. (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini