CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Jalin Komunikasi Toleransi Beragama FKUB Siapkan air Mineral kemasan Bagi Umat Muslim Usai Sholat Ied

Redaksi_Revolusi
4/10/24, 20:18 WIB Last Updated 2024-04-10T13:18:03Z




Revolusinews.id
, Karawang - Bentuk terjalinnya komunikasi, kebersamaan, solidaritas dan toleransi antar umat beragama , Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) kab. Karawang, bersama sama menyiapkan  air mineral kemasan dan roti yang  di peruntukkan bagi umat Muslim usai menjalankan sholat Ied,  di masjid Al-Jihad jalan A.Yani, Karawang. Merayakan hari kemenangan, kebahagiaan setelah jalani puasa 1 bulan penuh.  


Orang muda Katolik (OMK) gereja Kristus Raja (GKR) Karawang turut serta bergabung dalam giat tersebut, bersama dengan umat beragama lain, Kristen, Hindu, Budha,Konghucu dijalan A.Yani, kelurahan Karawang Barat, kecamatan Karawang Barat, Karawang, Rabu 10 April 2024 pagi. 


Sudah selayaknya kita sebagai umat beragama saling membantu, saling menghargai, menghormati dengan mengisi dan berpartisipasi dalam moment moment penting hari besar keagamaan. Mewujudkan kebersamaan dan toleransi antar umat beragama , kata Margani 

Wakil ketua DPP GKR Karawang kepada awak media, Rabu (10/04/'24) pagi. 


"Hari ini saudara kita umat Islam menjalankan sholat Ied, merayakan hari kebahagiaan , hari kemenangan setelah 1 bulan penuh berpuasa". 


Seperti apa yang di lakukan saudara saudara kita umat Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu terhadap kita umat Katholik saat merayakan hari raya Natal dan Paskah. Pada kesempatan ini kami FKUB Karawang turut berpartisipasi ambil bagian demi aman dan lancarnya saudara kita umat muslim dalam menjalankan sholat Ied, ungkapnya. 


Menurutnya, sekecil apapun yang kita lakukan, yang mereka lakukan dengan di dasari ketulusan,saling menghargai  dan keikhlasan yang bisa bermanfaat, menjadi berkah bagi sesama dan bagi kita semua. 


Dalam hal ini, lanjutnya, kami berupaya untuk selalu mengajak OMK bersosialisasi berbaur di lingkungan, agar lebih peka, untuk peduli di lingkungan, terlebih kepada sesama tanpa membedakan satu sama lain. 


"Peduli dengan keberadaan di lingkungan , peduli terhadap sesama , merupakan upaya menjaga dan menjalin kebersamaan dalam menjaga dan mewujudkan kerukunan antar umat beragama dengan cinta kasih".


Pada kesempatan hari ini juga, bisa jadi moment tersendiri bagi FKUB termasuk OMK, di perkenankan untuk datang dalam halal bihalal yang di adakan bupati Karawang di rumah dinas bupati ( RDB) di komplek Pemda Karawang, pungkasnya. (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+