CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

HES: Gerindra Karawang Sepakat Tetapkan Gina Calon Bupati Karawang

Redaksi_Revolusi
4/21/24, 04:05 WIB Last Updated 2024-04-20T21:05:32Z


Revolusinews.id
KARAWANG - Gerindra pastikan usung Gina Swara di Pilkada Karawang. DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang mulai menunjukkan taringnya di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 


Partai pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) ini sudah menentukan satu nama potensial yang akan diusung menjadi Calon Bupati.


Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Endang Sodikin atau akrab disapa Kang HES menyampaikan, pihaknya akan lebih memprioritaskan kader internal untuk bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Karawang 2024.


"Hal ini sesuai dengan arahan dari Pa Dasco sebagai Ketua Harian DPP Partai Gerindra yang lebih mendahulukan kader internal partai di Pilkada 2024," kata Kang HES, Jumat, 19 April 2024.


Kang HES mengungkapkan, DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang telah memberikan restu kepada Gina Swara untuk maju sebagai Calon Bupati di Pilbup Karawang.


"Kami sudah sepakat menetapkan satu nama sebagai Calon Bupati dari kader internal, yaitu, Gina Swara," tutur HES.


Ia menerangkan, Gina Swara merupakan sosok kader terbaik yang saat ini dimiliki oleh Partai Gerindra Karawang.


"Perolehan suara Teh Gina juga cukup tinggi di Pemilu 2024, dia juga berhasil memenangkan kembali kursi DPRD Provinsi Jabar di Pileg kemarin," terang Kang HES.


Meskipun menjadi partai pemenang di Pemilu 2024 dan berhasil mengamankan kursi ketua DPRD Karawang, Partai Gerindra hanya memperoleh 8 kursi di Pileg 2024 kemarin. 


Partai berlambang garuda itu masih harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengikuti kontestasi Pilbup tersebut. Kang HES pun mengatakan, bahwa Partai Gerindra akan membuka pintu koalisi bagi partai lainnya.


"Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa partai lain untuk membahas konstalasi Pilkada 2024. Kami terbuka untuk semua partai," pungkasnya. (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+