CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Puluhan Warga Di Dua Desa Sambut Bahagia Pembagian BLT DD Tahap IV Tahun 2023

adminrevolusinews.id
12/04/23, 12:30 WIB Last Updated 2023-12-04T11:08:14Z


revolusinews.id Subang - Pemerintah Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat melalui seksi PMD bersama Kepala Desa  dan pendamping Desa memantau Penyaluran Bantuan  Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap IV Tahun 2023 kepada puluhan Keluarga Penerima Manfaat atau KPM  di dua Desa yakni Desa Rawamekar dan Desa Jayamukti.


Penyaluran BLT-DD tahap empat disalurkan  secara door to door ke setiap KPM, Senin  (04/12/23).


Di Desa Rawamekar sebanyak 42 dan Desa Jayamukti sebanyak 85  Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  penerima BLT DD di dominasi lansia.


Setiap KPM menerima senilai Rp. 900 ribu untuk  tiga bulan yakni Oktober, November dan Desember. 


Gugun Muhamad Ikbal petugas Kasie PMD Kecamatan Blanakan kepada Media  mengatakan, bahwa bantuan tersebut sifatnya stimulan yang diberikan pemerintah  kepada masyarakat miskin ektrim. “Penyaluran Bantuan BLT -DD di dua Desa ini penyalurannya secara door to door ke penerima manfaat  karena pada dasarnya bantuan ini upaya pemerintah dalam percepatan menurunkan kemiskinan ektrim,"ujarnya.



Menurut Gugun  BLT-DD Tahap IV secara door to door ke rumah  KPM  di dua Desa tersebut sebagian besar penerima manfaat merupakan Lansia.

 

“Bantuan BLT-DD  diberikan kepada KPM  agar asas manfaatnnya dapat di rasakan bisa membantu ditengah kesulitan hidup sehat,” jelasnya. (ahd)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+