CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Cipta Bersih Sungai Kalimalang Sub 03 CH Sektor 17 Giat Pada Hari Minggu

adminrevolusinews.id
9/10/23, 11:30 WIB Last Updated 2023-09-11T10:24:28Z


revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17 melalui anggota Subsektor 03 melaksanakan giat pada hari Minggu. Pembersihan, pengangkatan sampah, pembabatan rumput di bantaran serta  pembersihan, pengangkatan eceng gondok di aliran sungai Kalimalang.  


Giat pada Minggu (10/09/23) di pimpin langsung oleh Dansubsektor  03, Pelda Maili Wendra bersama anggota Satgas CH dan warga Gober di wilayah Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang.


Minggu pagi usai apel pada pukul 07.30, kami melakukan giat pembersihan, pengangkatan sampah, pembabatan rumput di bantaran sungai dan pembersihan, pengangkatan eceng gondok di aliran sungai Kalimalang, kata Pelda. Maili Wendra saat di temui awak media, Sabtu (10/09/'23) siang.


"Tepatnya di bantaran dan aliran sungai Kalimalang BTB 19.400 sampai dengan BTB 19.450 RT. 11 RW. 04 dusun Cisalak Utara desa Margakaya Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang", ungkapnya. 


Tumbuh suburnya eceng gondok sudah pasti akan mengganggu lancarnya aliran sungai, akan mempercepat terjadinya pendangkalan sungai, sehingga akan menghambat pasokan air.


"Pasokan air terhadap warga masyarakat sampai ke Jakarta, dan para petani akan terhambat" terangnya.
 

Usai isoma nanti, kami akan melaksanakan kunjungan langsung terhadap warga  secara door to door, di RT 11 RW 04 dusun Cisalak  utara desa Margakaya, untuk melakukan sosialisasi. 


"Mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah di bantaran maupun  ke aliran sungai. Tidak membuat bantalan sebagai tempat MCK, yang terpenting, warga turut berperan aktif menjaga kebersihan bantaran sungai". 


Mewujudkan bantaran dan aliran sungai Kalimalang yang bersih, rapi lingkungannya dan juga kebersihan air Kalimalang tetap terjaga, tandasnya. (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+