CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Ratusan Hektar Sawah Di Blanakan Kekeringan

adminrevolusinews.id
8/03/23, 12:30 WIB Last Updated 2023-08-03T14:20:11Z

 

revolusinews.id Subang - Kekeringan areal persawahan di wilayah Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang  senakin meluas di dua desa.  Kedua desa tersebut yakni Desa Rawamekar dan Desa Jayamukti. 


Penyebab kekeringan melanda areal persawahan selain dampak kemarau juga dampak dari pelaksanaan  perbaikan saluran irigasi  di wilayah hulu sehingga mengakibatkan kurangnya pasokan air  ke sejumlah saluran irigasi dan persawahan. 


 
Kepala UPTD Pertanian Blanakan, Swinan.SP  ketika dikonfirmasi  mengungkapkan dengan terjadinya areal persawahan kekeringan karena kurangnya pasokan air sawah petani di dua desa, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai.pihak seperti. PJT dan Muspika Kecamatan Blanakan untuk mengatasi persoalan pasokan air. Selain itu   telah turun langsung  kelapangan mengecek persawahan petani di wilayahnya  yang terdampak kekeringan. Kamis (3/8/23 )


 “Sekitar 250  hektar areal prrsawahan alami kekeringan, 150 hektar areal persawahan belum bisa di tanami dan 100 hektar sawah yang sudah ditanami  padi milik petani jika dalam  satu hingga dua minggu tidak mendapatkan pasokan air, terancam puso,"jelasnya. 


Menurut Sawinan persoalan kekeringan yang melanda areal persawahan milik para petani di dua desa penyebabya selain dampak kemarau juga dampak adanya perbaikan saluran irigasi di wilayah hulu sehingga pasokan air menjadi terhambat "jika dalam dua pekan kedepan tak ada pasokan air dipastikan petani terancam gagal panen dan gagal tanam",ungkap Sawinan. (ahd)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+