CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN Muara Sebagai Ajang Kreativitas Siswa Dalam Semarak Pentas Seni

adminrevolusinews.id
6/24/23, 13:00 WIB Last Updated 2023-06-24T11:07:57Z

 
revolusinews.id Subang - Dalam rangka kenaikan kelas dan  perpisahan kelas 6 tahun  pelajaran 2022-2023 , SD Negeri Muara, Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang,  Jawa Barat menggelar kreatifitas seni, Sabtu  (24/6/2023). Kegiatan yang di gelar di halaman sekolah berlangsung meriah hingga halaman sekolah penuh sesak oleh orang tua siswa dan tamu undangan yang menghadiri kegiatan tersebut.
 

Kegiatan kreatifitas seni tradisional khas sunda  dengan tema “Melestarikan Kesenian Dan Budaya Sejak Usia Dini Dan Mengenal  Kearifan Lokal Mengenal Budaya Sunda Di Lingkungan Sekolah ” ini merupakan hasil kerjasama pihak sekolah dengan pihak komite sekolah yang didukung oleh guru-guru serta wali murid.
 


Kegiatan kenaikan kelas dan pelepasan kelas 6 SDN Muara , selain dimeriahkan oleh penampilan Pentas Seni Lengser dan atraksi kesenian gotong sisingaan dan sejumlah tarian tradisional  , juga pemberian piala  kepada siswa-siswi terbaik di sekolah tersebut.
 
 
Kepala SDN Muara, Turadi  S,Pd dalam sambutanya mengaku  rasa syukur dan Alhamdulillah, karena saat ini bisa bersama-sama menyaksikan acara pantas Seni dan Kreativitas dalam rangka kenaikan kelas dan  perpisahan  siswa-siswi  kelas 6 SDN Muara
Selain itu Turadi pun menjelaskan dibawah kepepimpinanya sekolah SDN Muara SDN Muara menjadi salah satu Sekolah Dasar Adiwiyata.
 

“Acara ini terlaksana berawal dari keinginan para wali murid dan komite sekolah, sementara pihak sekolah hanya memfasilitasi. Walaupun demikian, kami sangat mendukung baik. Sebab, kegiatan ini sebagai wahana ajang kreatifitas siswa sekaligus hiburan bagi wali murid juga masyarakat sekitar sekolah,” jelas Turadi.
 

Di akhir sambutannya Turadi berpesan kepada para siswa yang akan melanjutkan ke  jenjang sekolah menengah pertama,“Bagi mereka yang sebentar lagi pamit ketingkat lanjutan, hendaknya tetap semangat dalam meraih prestasi, dan tetap menjaga nama baik Sekolah Dasar Negeri Muara ,” ungkapnya.
 

Dalam kegiatan pekan kreatifitas seni dan budaya  kenaikan kelas dan perpisahan siswa Kelas 6,   siswa-siswi dan orang tua siswa  dalam mengikuti kegiatan ini, sangat antusias hingga halaman sekolah penuh sesak untuk menyaksikan kegiatan tersebut. (ahd)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+