CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Pesilat Pasundan Nasional Legonkulon Yang Bernaung Dibawah PJBN DPD Subang Tampil Pada Milangkala Subang Ke-75

adminrevolusinews.id
5/29/23, 13:05 WIB Last Updated 2023-05-29T13:22:00Z


revolusinws.id Subang - Pada gelaran peringatan Milangkala atau ulang tahun Kota Subang Ke-75, dilaksanakan pawai yang diikuti seluruh kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Subang, dinas serta instansi pemerintah daerah Kabupaten Subang. 


Pawai alegoris menampilkan berbagai kreasi yang menarik baik dari penampilan peserta maupun kendaraan hias juga dongdang sehingga menjadi sorotan antusias masyarakat yang menyaksikan. 


Selain itu juga ditampilkan berbagai ketrampilan bakat dari para peserta mulai dari kabaret, paskibra, angklung, sisingaan, pencak silat dan lain-lain. 


Pada kesempatan tersebut pesilat dari Perguruan silat Pasundan Nasional yang berada dibawah naungan Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) DPD Subang mewakili Kecamatan Legonkulon menampilkan seni tradisonal pencak silat dan debus. 


"Kami tetap berusaha menjaga dan melestarikan seni budaya peninggalan leluhur agar tidak tergerus perubahan jaman," ucap Abah Taryana, Ketua Perguruan Silat Pasundan Nasional Legonkuon yang juga Panglima PJBN DPD Subang.(29/5/2023) 


Abah Taryana berharap Perguruan Subang lat Pasundan Nasional Legonkuon diakui keberadaannya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. 


Nurhasim mengatakan hal senada, bahwa selain keberadaan seni budaya diakui juga perlu didukung demi terjaganya warisan peninggalan leluhur.(nanang suparman)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+