CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Dansub 01 Ciampel Bersama Anggota Sidak Rumah Warga Bantaran Temukan Septic Tank Bermasalah

adminrevolusinews.id
5/30/23, 11:00 WIB Last Updated 2023-05-30T07:01:10Z


revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17 Subsektor 01 Ciampel, Selasa (30/5/23) melakukan sidak di rumah warga yang tinggal di bantaran sungai Kalimalang. Sidak dilakukan di Dusun 2 Sukasari, Desa Kutamekar, disinyalir adanya  kenakalan warga yang membuat septic tank (WC) yang di buang langsung ke aliran sungai. 


Usai apel pagi di sub 01 Ciampel, kami bersama anggota TNI Satgas CH, melaksanakan sidak rumah rumah warga yang tinggal di bantaran sungai Kalimalang. Yang disinyalir adanya warga yang nakal dengan membuang septic tank langsung ke aliran sungai Kalimalang, kata Serma Bobby Hariyanto Dansub 01 kepada awak media, pada Selasa (30/05/'23) siang. 


"Sidak di Dusun 2 Sukasari RT.01 RW.04 Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel. Di temukan 3 rumah warga yang kedapatan dengan membuat septic tank (WC)  langsung di buang ke aliran sungai Kalimalang" ungkapnya. 


Sebelumnya, lanjut Bobby, adanya masukan laporan dari warga yang masuk ke satgas CH, ada beberapa warga yang tinggal di bantaran sungai, yang membuat WC langsung di buang ke aliran sungai. Dan setelah melakukan sidak, memang kami menemukan sedikitnya ada 3 rumah yang nakal, terangnya. 


Yang kami lakukan, menegur mereka untuk membuat septic tank (WC) dengan menggali lobang tersendiri, jangan langsung di alirkan ke sungai Kalimalang.


Dan apabila masih membandel, melakukan kembali dengan mengalirkan pembuangan septic tank langsung ke sungai, akan kami lakukan tindakan tegas dengan melakukan pengecoran septic tank tersebut, tandas Bobby.      (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+