CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Sempat Membludak di Kantor Pos Blanakan Akhirnya Pembagian Bansos Beras 10 Kg Dibagikan Di Kantor Desa

adminrevolusinews.id
4/12/23, 13:00 WIB Last Updated 2023-04-12T18:28:53Z


revolusinews.id Subang - Pemerintah pada bulan April 2023 atau bertepatan dengan bulan ramardhan menyalurkan bantuan berupa 10 Kg beras kualitas medium melalui PT. Pos Indonesia. 

Pada hari Rabu (12/4/2023), Kantor Pos Blanakan menyalurkan bansos beras 10 Kg untuk dua desa yaitu Desa Tanjung tiga dan Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang. 


Awalnya sebanyak 1.057 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Tanjungtiga dan 1.000 KPM Desa Muara mengambil bantuan di Kantor Pos Blanakan, namun akibat membludak bahkan ada KPM lansia yang sempat pingsan karena berdesakan dan kepanasan akhirnya penyaluran bansos dialihkan ke kantor desa masing-masing. 


"Saya juga tidak mengerti dan tidak tahu alasannya, biasanya pihak desa mau memfasilitasi penyaluran bantuan untuk warganya, tapi kali ini beberapa kepala desa menolak penyaluran di kantor desa masing-masing," jelas Epi Supriyadi, Kepala Kantor Pos Blanakan.(12/4/2023)


Epi juga mengatakan lokasi Kantor Pos Blanakan yang sempit menjadi kendala untuk menyalurkan bantuan kepada ribuan KPM sehingga mereka berdesakan dan kepanasan. 



Hal senada juga diungkapkan Adam Wahyu, TKSK Kecamatan Blanakan. "Sebelumnya kami sudah meminta kesediaan desa untuk memfasilitasi para KPM agar penyaluran kondusif, aman dan nyaman, namun beberapa kepala desa menolak," ujar Adam Wahyu. 


Kepala Desa Tanjungtiga Syukur setelah melihat warganya berdesakan dan kepanasan, memutuskan untuk mengalihkan penyaluran ke untuk warganya di Kantor Desa Tanjungtiga. 


"Setelah saya melihat langsung kendala pembagian di Kantor Pos Blanakan maka saya memutuskan untuk mengalihkan lokasi penyaluran ke Aula di Kantor Desa Tanjungtiga demi keamanan dan kenyamanan warga saya," ungkap Syukur. 


Syukur juga mengatakan bahwa pihaknya kedepan akan memfasilitasi segala bentuk penyaluran bantuan untuk warganya di Kantor Desa Tanjungtiga sebagai bentuk pelayanan sehingga memudahkan dan memberikan rasa aman dan nyaman.(nanang suparman)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+