CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Gabung Di PKB, Drs. H. Wawan Setiawan M.M., Optimis Melenggang Di DPRD Karawang

adminrevolusinews.id
4/06/23, 13:30 WIB Last Updated 2023-04-06T13:28:34Z


revolusinews.id Karawang - Sejumlah figur politik di Kabupaten Karawang menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Salah satu  kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Drs. H. Wawan Setiawan M.M., siap maju sebagai bakal calon anggota legislatif ( bacaleg ) DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) pada  Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan digelar Februari 2024.


Tentunya yang pertama karena keprihatinan saya terutama di Dapil 1, sementara ini di Dapil 1 itu Dewan dari PKB hanya satu dan yang diharapkan oleh masyarakat tentunya tidak sesuai yang diharapkan masyarakat. Makanya saya ingin merubah image masyarakat kepada anggota DPRD ini terutama PKB ingin merubah image dengan pribahasa “Selagi ada perlunya dewan turun ke masyarakat, sudah jadi lupa," itu yang awalnya menjadi keprihatinan saya, ungkap H. Wawan. 

"Dan juga tentunya saya ingin menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang di Dapil 1 ini ingin bisa dirasakan aspirasi-aspirasi dari Partai PKB ini supaya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,"tandasnya.


Motivasinya timbul dari rasa keprihatinan saya sebagai masyarakat melihat bahwa ingin merubah image-image masyarakat kepada anggota dewan, ujarnya.


Lebih lanjut H. Wawan menuturkan, saya pikir PKB lah yang memang  hari ini terutama dimintati oleh  Kaum Nahdiyin, saya tidak memilih nasionalis tetapi memilih untuk di PKB, buat saya karena ini Nahdiyin dan ulama-ulama sehingga memilih di PKB dan kaum mudalah yang banyak,lanjutnya.


Target saya sekitar 12.500 suara untuk suara saya pribadi mungkin nanti ada tambahan dari suara partai dan sebagainya. Tetapi tentunya, saya masih menunggu apakah  sistem tertutup atau terbuka, tetapi jika tertutup masyarakt tidak tahu siapa calonnya karena yang menentukan pasti partai yang menentukan jadi tidaknya masih pengurus DPC. Tetapi jika secara terbuka  mau bagaimanapun juga coblos calon dan artinya masyarakat tahu figure para calon jadi bisa bermasyarakat, jelas H. Wawan.


"Selain itu Target saya juga  di Dapil 1 ini  harus 2 kursi," ungkapnya. 


Harapan kedepan juga minimal PKB ini di Kabupaten Karawang menjadikan suara terbanyak menjadi Pemenang PKB di Kabupaten Karawang. Tentunya jika menang dan saya dilantik harus jadi Ketua DPRD  Kabupaten Karawang, target saya seperti itu, ujarnya Optimis. 


"Jangan sampai direkrut oleh orang lain. Mudah-mudahan masyarakat di Dapil 1 sudah melek politik dan melek partai, mana yang lebih baik dipilih. Saya berharap Pileg ingin secara sistim terbuka jika terbuka masyarakat melek melihat partainya dan melihat calonnya, apalagi sekarang PKB nomor urut satu lebih mudah mereka coblos partai nomor satu kemudian coblos calonnya yang memang dikenal di masyarakat,"pungkas H. Wawan Setiawan. (yopie iskandar)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+