CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Polisi Caket Bhabinkamtibmas Desa Karangmulya Laksanakan Pendampingan Tim Posyandu

adminrevolusinews.id
3/16/23, 11:15 WIB Last Updated 2023-03-16T04:39:28Z


revolusinews.id Karawang - Dalam mendukung program penanggulangan Stunting di Indonesia khususnya Polsek Telukjambe Barat,Polres Karawang, Polisi Caket Bhabinkamtibmas Desa Karangmulya, Aiptu. Agus Suryana, Polsek Telukjambe Barat melaksanakan pendampingan terhadap Bidan Desa, Hj. Ida Sunarti  dan Ibu-ibu Kader Posyandu Karangsari 7 untuk Validasi Stunting  serta pengecekan Bayi (penimbangan dan mengukur tinggi badan) dan pengecekan Ibu-ibu hamil juga pemberian obat. Dalam rangka pencegahan Stunting di Dusun Calung RT.004 RW.001, Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kamis (16/3/23).


Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu. Sidiq Akbar Kusuma,S.Tr.K.M.H. menjelaskan, Polisi Caket Bhabinkamtibmas Desa Karangmulya, Aiptu. Agus Suryana, melaksanakan pendampingan Tim Posyandu dalam pendataan Stunting dan pemberian obat vitamin A oleh Bidan Desa, Hj. Ida Sunarti di Posyandu Karangsari 7, Dusun Calung RT.004 RW.001, Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, jelas Kapolsek, Kamis (16/3/23)


" Kegiatan Posyandu tersebut untuk Validasi Stunting  serta pengecekan Bayi (penimbangan dan mengukur tinggi badan) pengecekan Ibu-ibu hamil dan pemberian obat. Dalam rangka pencegahan Stunting di wilayah Hukum Telukjambe Barat," ungkapnya.


Lebih lanjut Kapolsek menuturkan,  dalam program Cakep kepolisian mampu merasakan kepedulian kepada masyarakat maupun internal polri dan menunjang program pemerintah dalam penanggulangan stunting dan miskin ekstrim di Kabupaten Karawang, lanjut Iptu. Sidiq Akbar Kusuma pada 
revolusinews.id.


Polsek Telukjambe Barat bersama-sama Puskesmas melakukan penanganan stunting terhadap wilayah prevalensi tinggi kejadian stunting. dengan pemeriksaan ibu hamil, edukasi stunting dan penyediaan atau perbaikan sanitasi, ujarnya.


Kapolsek menerangkan, “Kami juga akan melakukan sosialisasi penanganan stunting kepada posyandu yang berada di wilayah hukum Polsek Telukjambe Barat," terangnya. (ryo bewok)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+