CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

BNN Tunjuk PT.DIC Graphics Bersinar Pemerintahan Desa Anggadita Bersinar Adakan Bahaya Narkotika

adminrevolusinews.id
3/15/23, 13:00 WIB Last Updated 2023-03-15T12:28:17Z

 
revolusinews.id Karawang - Badan Narkotika Nasional pusat memilih PT.DIC Graphics sebagai perusahaan Bersih Narkoba (BERSINAR) dan Pemerintahan Desa Anggadita sebagai Desa BERSINAR. Rabu (15/03/'23) BNN mengadakan sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula kantor desa Anggadita. Yang di ikuti oleh staf dan perangkat desa, ibu ibu PKK, karang taruna tokoh serta sesepuh setempat dengan di dampingi Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Anggadita. 
 
 
"Di Indonesia tidak ada jaminan bersih dari narkoba . Karena kondisi sekarang narkoba sudah masuk sampai ke pelosok perkampungan desa. Bagi pengguna atau pengedar berawal dari tawaran gratis narkoba dan mencobanya, lama kelamaan menjadi ketagihan" ungkap Mohammad Khairul Anam selaku Nara sumber BNN.
 

"Dalam rapat koordinasi nasional yang dipimpin oleh Presiden Jokowi tentang penanganan ancaman narkoba dalam rangka mewujudkan Indonesia emas tahun 2045. Di harapkan pada tahun 2045 adalah tahun emas, Indonesia tidak boleh sedikitpun terdampak narkoba" tandasnya.  
 
 
"PT.DIC graphics merupakan salah satu Perusahaan Penanaman Modal Asing yang berdiri di desa Anggadita, kecamatan Klari, kabupaten Karawang, pada tahun 2015 lalu. Organik Pigment atau biang pewarna Biru satu satunya hasil produksi dan 95 persen hasil produksi di ekspor ke luar negri. PT.DIC Graphics sendiri berdiri di 4 kota besar di Indonesia dan berdiri di 50 negara lain. PT.DIC sendiri berawal dari home industri di Jepang pada tahun 1908 produk pewarna" kata Sugihanto Marsono, operasional GM PT.DIC Graphics. 


"Suatu kehormatan dan penghargaan bagi kami PT. DIC Graphics untuk di tunjuk sebagai salah satu perusahaan "BERSINAR" Bersih Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat. Yang pada hari ini bersama pemerintahan desa Anggadita yang juga di tunjuk sebagai desa "BERSINAR", menerima sosialisasi terkait narkoba. Beban moral bagi kita semua yang hadir pada kesempatan ini, untuk mewujudkan lingkungan kita terhindar dari penyalah gunaan narkoba dan peredarannya" ungkapnya. 


"Kebetulan PT. DIC Graphics dan desa Anggadita ditunjuk dari BNN pusat sebagai perusahaan dan desa Bersih Narkoba (Bersinar). Dengan kolaborasi ini, yang kita nomor satukan adalah upaya pencegahan, menangkal. Bagaimana cara untuk menciptakan lingkungan perusahaan dan wilayah desa sini tidak adanya penggunaan atau tidak menjadi peredaran narkoba" ucap Heri Wahyu Adi, manager Affair PT.DIC Graphics kepada awak media. 


Guna menangkal penyalahgunaan narkotika, lanjutnya, di PT. DIC , sudah kita lakukan mulai dari seleksi penerimaan karyawan. Melakukan sosialisasi seperti memasang baliho, gambar , dan secara langsung diingatkan. Juga di lakukan tes medical  random bagi karyawan secara acak dan berkala, yang sudah di lakukan mulai dari 5 tahun yang lalu sampai sekarang. 


Kami sangat mendukung upaya BNN kolaborasi dengan perusahaan dan pemerintahan desa dalam mengantisipasi dan menangkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah anggadita. Di upayakan sosialisasi seperti ini nantinya akan dilakukan di sekolah sekolah yang ada disini, baik SD, SMP dan selanjutnya, pungkas Heri.  

Kades Anggadita Asep Wahyudi menyampaikan,"Pernah dengar selentingan di wilayah Anggadita yang di duga sebagai tempat transaksi narkoba. Akan tetapi kami belum tahu persis kebenarannya, karena memang masih banyak wilayah kami yang kurang penerangan. Dengan adanya sosialisasi dari BNN yang didukung oleh perusahaan yang ada disini, kami akan turut memantau, mulai dari perorangan , keluarga  warga masyarakat kami" terang Asep Wahyudi, kepala desa  Anggadita kepada awak media. (ryo bewok).
Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+