CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Warga Desa Ciherang Kecamatan Pasawahan Curhat ke Polisi Banyak Motor Yang Menggunakan Knalpot Brong

adminrevolusinews.id
2/03/23, 13:00 WIB Last Updated 2023-02-03T07:44:45Z


revolusinews.id Purwakarta - Warga Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta mengeluhkan banyaknya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising atau Knalpot Brong yang digunakan oleh sebagian besar anak muda. Hal ini dinilai cukup mengganggu karena menimbulkan suara bising.


Hal tersebut disampaikan masyarakat dalam pelaksanakan Kegiatan Jumat Curhat, yang dilaksanakan Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta di Masjid Al-Muhajirin, Kampung Ciherang, RT. 06/RW.02, Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jumat (3/2/2023).


Mereka menilai, penggunaan knalpot brong sangat mengganggu masyarakat. Apa lagi pada saat pelaksaan ibadah shalat di masjid sehingga perlu dari pihak kepolisian untuk melalukan teguran maupun tindakan terhadap hal tersebut. 


Menanggapi keluhan masyarakat, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan AKP Ali Murtadho mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya Prefentif.


"Kami akan lakukan upaya prefentif seperti sosialisasi kepada masyarakat terkait pelarangan penggunaan knalpot brong. Jadi Polisi juga akan membawa kendaraan berknalpot bising ke polsek jika ditemukan dan langsung mengganti dengan knalpot standar," ujar Ali.


Kapolsek menyebut, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan bengkel motor di wilayah hukum Polsek Pasawahan terkait larangan penggunaan knalpot brong.


"Kami juga akan melakukan sosialisasi di sekolah, menyambangi bengkel motor, mengumumkan di media sosial, dan juga mengumumkan setiap sholat jumat agar tidak memasang knalpot brong," kata Ali. 


Selain itu, lanjut Kapolsek, pihaknya dalam Waktu  akan melakukan pemeriksaan khusus (Riksus) terhadap pengguna knalpot brong di wilayah hukum Polsek Pasawahan.


"Kami akan lakukan riksus terhadap pengguna knalpot brong supaya ada efek jera bagi pengendara berknalpot bising," ucap Ali. 


AKP Ali menuturkan, agar kedepan masyarakat senantiasa bersinergi dengan pihak kepolisian untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pasawahan. 


"Kami berharap masyarakat tetap bersinergi serta peran aktifnya dalam menghadapi perkembangan ini. Apabila ada permasalahan menonjol segera laporkan dan diantisipasi secara bersama-sama untuk menekan gangguan kamtibmas," tuturnya.


Kapolsek menghimbau agar warga masyarakat dapat selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek Polsek Pasawahan, jika ditemukan berbagai macam gangguan Kamtibmas. (Nana Cakrana)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+