CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Kapolsek Klari Hadiri Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Khususnya Pelajar

adminrevolusinews.id
2/12/23, 09:00 WIB Last Updated 2023-02-12T05:15:44Z


revolusinews.id Karawang - Pada Sabtu Malam (11/2/23) Jam 20.00 Wib, Polsek Klari Polres Karawang menghadiri kegiatan penyuluhan Bahaya Narkoba yang di laksanakan okeh Organisasi Gerakan anti Narkoba ( GERANAT) Kecamatan Klari Kabupaten Karawang yang dilaksanakan di Dusun kawali, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Karawang, Minggu 


Dalam acara tersebut, Ketua DPC GRANAT Kabupaten Karawang M. Sowman Barkah yang akrab di sapa Arka, memberikan penyuluhan serta materi tentang bahaya narkoba. Karena narkoba merupakan obat-obatan yang bisa memengaruhi cara kerja otak, mengacaukan kondisi fisik dan mental seseorang, serta memiliki risiko kecanduan yang kuat. Efek sampingnya  dapat berbahaya untuk fisik maupun jiwa.


Ada beberapa hal dari efek samping penggunaan narkoba yaitu bisa menurunkan kesadaran hingga hilang ingatan. Hal ini dikarenakan narkoba dapat mengakibatkan efek sedatif seperti kebingungan, perubahan perilaku. 




"Hal lain juga bisa memicu dehidrasi parah dan ketidak seimbangan elektrolit yang berakibat serangan panik, halusinasi, sakit dada, hingga kejang-kejang dan menyebabkan kerusakan otak dan fungsi organ lainnya," jelasnya. 


Sementara Kapolsek Klari Kompol. Hidayat. SH dalam kesempatan ini menyampaikan tujuan diadakannya pembinaan tersebut agar masyarakat khususnya dikalangan pelajar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.


"Penyuluhan Gerakan Anti Narkoba ini sangat perlu dilakukan agar terhindar dari bahayanya penyalah gunaan narkoba dan vandalisme yang nantinya menimbulkan gangguan Kamtibmas dikalangan masyarakat dan pelajar. Terkhusus penyalahgunaan narkoba, ini harus betul-betul dilakukan pembinaan yang serius karena hal itu bisa merusak kesehatan, moral, ekonomi dan keharmonisan keluarga," ucap Kapolsek


Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolsek Klari Kompol. Hidayat. SH, Kanit Binmas Polsek Klari Ipda M. Arif R, Kanit Reskrim Polsek Klari Ipda Cahya, Bhabinkamtibmas Desa Pancawati Bripka Andi Apandi, Kepala Desa Pancawati Juhana, Ketua DPC Granat Karawang M. Soman Barkah bersama Pengurus GRANAT, Tokoh Masyarakat, toko Agama, warga pancawati, anak remaja serta Pelajar, peserta yang hadir 50 orang. (alex marques)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+