CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Dede Jalaludin SH: Hibah 10 M, Mencederai Hati Masyarakat Karawang

adminrevolusinews.id
2/12/23, 12:57 WIB Last Updated 2023-02-12T05:57:08Z


revolusinews.id Karawang - Gonjang ganjingnya permasalahan Dana hibah 10 M yang di hibahkan  Bupati Celica  ke pihak Polda jabar akhirnya tuai polemik. dari berbagai  lapisan unsur masyarakat   aktivis  sampai pihak praktisi lapangan akhirnya  turun gunung ramai-ramai mengkritisi kebijakan bupati yang di nilai tak berpihak terhadap masyarakat.


Dede Jalaludin, SH, Tokoh Muda di Wilayah Karawang Utara, Kecamatan Jayakerta, sangat menyayangkan terkait hibah pemkab Karawang yang diberikan kepada Polda Jabar sebesar 10 milyar, padahal masyarakat Kabupaten Karawang khususnya wilayah  Karawang Utara masih sangat membutuhkan infrastuktur yang layak dan memadai baik di bidang transportasi jalan, maupun di bidang lain yang sangat membutuhkan perbaikan lainya Minggu (12/02/2023)


Dede Jalaludin SH, atau yang akrab di sapa Kang DJ  pun akhirnya angkat bicara dan mengungkapkan rasa  kekecewaannya terhadap Kebijakan Bupati Karawang dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya selaku orang no 1 di Karawang.


Saya tidak habis pikir dengan apa yang menjadi kehendaknya Bupati Karawang seolah-olah melukai, mencederai dan  mengecewakan terhadap masyarakat Kabupaten Karawang. Yang seharusnya Bupati Karawang diakhir masa periode jabatannya memberikan angin segar terhadap masyarakat Karawang, tetapi ini malah membuat masyarakat Karawang menjadi murka terhadap kebijakan yang dilakukannya, terkait dana hibah 10 M untuk pembangunan Tempat Parkir di Mapolda Jabar." Ujarnya.


Seharusnya bupati  lebih mengutamakan kepentingan masyarakat Karawang terlebih dahulu, sudah jelas ramai di jagat media dan berita lainnya, mengenai buruknya akses jalan Tanjungpura - Rengasdengklok yang berlubang yang sampai saat ini belum tersentuh perbaikan  secara menyeluruh hanya sebatas di tambal sulam saja.  di perparah dengan sarana pendidikan banyak yang rusak terbengkalai di nilai tak layak, bahkan ada yang sampai mau di jual  sarana pendidikan tersebut, banyak janji-janji manis Celica yang di ucapkan tapi tidak direalisasikan, tandasnya.


Lebih lanjut Kang Dj menambahka,"Entah apa yang membuatmu menjadi seperti itu wahai bupati tercantik, teteh mah Bageur ka Batur, tapi Koret ka masyarakat Karawang," lanjutnya.


Hilang nya asas keadilan terhadap Bupati Karawang kepada masyarakat, yang di dasari oleh sikap ketidak Transparansian, akuntabilitas dan rasionalitas, sama sekali tidak dilakukan oleh  bupati dan terkesan sangat Sembrono dan amatir, Tidak memikirkan kepentingan masyarakat Karawang, tandas DJ.


Perlu ditinjau kembali terkait penggunaan dana hibah yang dilakukan oleh Bupati Karawang ke Mapolda Jabar, minta KPK untuk mengawasi dana yang dihibahkan oleh Bupati Karawang, ungkapnya.


Kalaupun ada indikasi satu perbuatan yang di lakukan bupati  mengacu  kepada tindak pidana korupsi agar dengan sesegera mungkin untuk di tindak lanjuti secara serius.karna sampai dengan saat ini kita semua belum mendengar klarifikasi  jawaban Bupati Karawang terkait dana hibah tersebut, tandas DJ. (red)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+