• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Sejumlah Sekolah Di Subang Mengeluarkan Larangan Siswa Membawa Permainan Lato-lato Ke Sekolah

    adminrevolusinews.id
    17 January 2023, January 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T07:47:27Z


    revolusinews.id KarawangDemam permainan lato-lato kian membooming dan menjadi trend pernainan di kalangan anak-anak di berbagai daerah.
     

    Namun karena suara yang di hasilkan dari permainan lato-lato memang dirasa mengganggu kegiatan pembelajaran sehingga siswa kurang fokus  saat belajar di sekolah.


    Sejumlah sekolah telah mengeluarkan himbauan bahkan larangan di sejumlah sekolah di Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pihak sekolah  melarang siswanya membawa permainan tersebut ke sekolah.


    Salah satunya SDN Sukawera sekolah yang berada di pelosok pantura Desa Tanjungtiga,  Kepala Sekolah bersama para guru, menggelar razia mainan lato-lato di dalam tas siswa. Selasa  (17/1/2023 ).satu persatu tas sekolah siswa di periksa dari pemeriksaan tas siswa, ditemukan 3 mainan  ini. Ssebanyak 3 lato-lato tersebut di sita pihak sekolah dan akan di kembalikan  dan akan dikembalikan saat jam pelajaran usai.


    Kepala SDN Sukawera, Wawan Hermawan mengatakan, siswa dilarang membawa lato-lato ke sekolah karena mengakibatkan kurang fokus dalam proses pembelajaran, selain itu permainan lato-lato membahayakan bisa bikin cidera  demi keamanan diharapkan permainan ini harus diawasi orang tua. "Ujar Wawan 


    Ditambahkan Wawan dilarangnya siswa nembawa  lato-lato ke sekolah  ini merupakan himbauan demi kenyamanan dan keamanan siswa, selama proses pembelajaran di sekolah, " tegas Wawan. (ahd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini