• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Rapat Pengurus APDESI Karawang Hasilkan 4 Poin Yang Akan Diajukan Ke Pemkab Karawang

    adminrevolusinews.id
    24 January 2023, January 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T17:50:17Z


    revolusinews.id Karawang - Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI ) Karawang, Selasa (24/01/'23) melakukan rapat pengurus tingkat Kabupaten Karawang. Rapat Koordinasi dilaksanakan di salah satu rumah makan di jalan interchange Karawang Barat pada siang hari.


    "Rapat yang dilakukan kali ini, merupakan rapat biasa,rapat koordinasi anggota APDESI Karawang. Karena selama ini APDESI tidak pernah melakukan rapat anggota atau pengurus secara formal," kata H.Sukarya Wikma Kustanto yang akrab dengan panggilan WK selaku ketua APDESI kabupaten Karawang kepada awak media usai rapat. 


    "Permasalahan apa sih yang ada di desa masing masing, keluhan apa saja? Dan pada dasarnya atas laporan dari pengurus kecamatan, semua desa dalam keadaan baik dan kondusif" tambah WK. 


    Dan dalam rapat tadi menghasilkan setidaknya ada 4 poin usulan yang akan di sampaikan atau di ajukan kepada eksekutif dan legislatif kabupaten Karawang, dalam waktu dekat atau paling tidak Minggu depan. 


    "Setidaknya ada 4 poin yang akan kami sampaikan dalam audensi dengan eksekutif dan legislatif Minggu depan. Antara lain terkait adanya kenaikan pajak, pengajuan kenaikan upah atau honor bagi staf dan perangkat desa, mempertanyakan Dana Bagi Hasil (DBH) dan yang terakhir terkait Corporate Social  Responsibility (CSR)" ungkapnya. 


    Untuk CSR, usulan dari desa agar sebaiknya di sama ratakan di tiap tiap desa. Bagaimana nanti sistemnya seperti apa dan dikelola oleh siapa ? Apakah oleh pemerintah daerah atau bagaiman, nanti kita bahas dalam audensi, pungkas WK. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini