CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Polres Purwakarta Intensifkan Patroli KRYD

adminrevolusinews.id
12/14/22, 09:30 WIB Last Updated 2022-12-14T03:00:09Z


revolusinews.id Purwakarta - Untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Purwakarta yang aman dan kondusif, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mengintensifkan Patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah tersebut. 


KRYD ini merupakan upaya Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat di Kabupaten Purwakarta dan ditindaklanjuti para Kapolsek dengan meningkatkan di wilayah hukum masing-masing polsek.


Menindaklanjuti arahan Kapolres Purwakarta, jajaran Polsek Purwakarta Kota yang rutin dan konsisten menggelar KRYD baik siang maupun malam hari. 


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono mengatakan, KRYD ini dilakukan guna mencegah terjadinya kejahatan konvensional. Diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan genk motor. 


"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk arahan pimpinan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian dalam menginplementasikan Program Quick Wins Presisi di lapangan,” ucap Januaryono, Rabu (14/12/2022).


Dengan kegiatan seperti ini, lanjut dia, diharapkan terjalinnya komunikasi yang baik antara Personil Polri dengan seluruh lapisan Masyarakat. 


"Sebagaimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, Patroli baik itu siang ataupun malam rutin dilaksanakan jajaran Polsek Purwakarta Kota. Tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat," ungkap Januaryono. 


Dikatakan Kapolsek, patroli kamtibmas rutin di permukiman tersebut terus digiatkan baik siang maupun malam. 


Selain permukiman warga, Lanjut dia, patroli juga dilakukan di pemungkiman masyarakat, pertokoan hingga tempat keramaian masyarakat untuk memastikan kondisi aman dan kondusif.


Januaryono menyebut, pihaknya juga mewanti-wanti kepada seluruh personil yang melakukan patroli untuk menemui petugas ronda malam yang ada di pemukiman untuk tidak bosan mengecek ulang rumah-rumah dan keliling pemukiman.


"Untuk mengingatkan masyarakat, saya sudah tekankan kepada anggota yang patroli guna mengingatkan warga yang ronda malam agar meningkatkan pengawasan lingkungan. Apabila terjadi gangguan kamtibmas, segera hubungi piket Polsek Purwakarta Kota, agar segera pula kami tindaklanjuti," pungkasnya. (Nana Cakrana)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+