CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Masyarakat Antusias Dalam Penyaluran Bantuan Pemerintah di Kantor Desa Rancabango Patokbeusi

adminrevolusinews.id
11/29/22, 12:30 WIB Last Updated 2022-11-30T10:05:31Z


revolusinews.id Subang - Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang pada tahap ini dalam bentuk yang tunai, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Desa Rancabango dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Kantor Desa Rancabango dan Kantor Pos Patokbeusi. 


Ada sebanyak 1.944 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT untuk tiga tahap dengan nilai total Rp. 600.000 dari Rp. 200.000 perbulan dan yang sekaligus BLT BBM untuk dua tahap sebesar Rp. 300.000 atau Rp. 150.000 pertahap. 


"Untuk KPM BPNT disalurkan di kantor Desa Rancabango sedangkan untuk KPM PKH disalurkan di Kantor Pos Patokbeusi,"  ungkap Bambang Suryadi, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Patokbeusi.(29/11/2022) 


Sebanyak 463 KPM PKH dari Desa Rancabango melakukan pengambilan bantuan di kantor Pos Patokbeusi. 


"KPM BPNT di Kecamatan Patokbeusi total sebanyak 8.988 KPM dan untuk KPM PKH sebanyak 3.317 KPM," jelas Bambang. 


Dengan banyaknya jumlah penerima BPNT hingga sebabkan KPM sempat berjubel di pintu masuk dan petugas agak kesulitan mengatur antrian namun akhirnya pembagian dapat berjalan lancar dan terkendali. 


"Mungkin karena banyaknya penerima jadi saya dari pagi belum dapat masuk ke ruangan pembagian dan saya nunggu keadaan lebih longgar," ucap salah satu KPM.


Beberapa KPM memaparkan mereka sangat antusias dengan pembagian program bantuan dari pemerintah karena dapat meringankan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.(nanang Suparman)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+