• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Satgas CH 17 Subsektor 03 Berharap Pemdes Turun Tangan Bantu Warga Perapihan Pengambilan Air Irigasi

    adminrevolusinews.id
    11 October 2022, October 11, 2022 WIB Last Updated 2022-10-11T09:00:01Z


    revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum Harum (CH) Subsektor 03 pada Selasa (11/0/10/'22) bersama anggota dan dibantu warga melakukan normalisasi irigasi Kalimalang. Banyaknya pipa paralon milik warga yang tinggal di sekitaran bantaran irigasi (sungai) Kalimalang menjadi salah satu penyebab penghambat aliran air. Dikarenakan menumpuknya eceng gondok yang bisa mempercepat dangkalnya aliran sungai.


    Giat pagi ini kita Subsektor 03 Sektor 17 CH, melakukan giat normalisasi dan pengangkatan eceng gondok serta pengaturan pipa paralon penyedot air yang di gunakan warga untuk kebutuhan sehari hari, di wilayah Dusun Simargalih RT.04 RW.06, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, kata Dansubsektor Serka Sumarna kepada revolusinews.id, Selasa (11/10/'22) pagi.  


    Giat ini sekaligus sebagai ajang sosialisasi kepada warga yang tinggal disekitar bantaran sungai Kalimalang disepanjang BTB 10 sampai BTB 12 agar pemasangan pipa paralon di koordinir di satu titik. Karena, selain memberikan kesan kumuh, dengan banyaknya paralon pengambil air akan menghambat aliran air sungai. Banyaknya eceng gondok yang nyangkut dan cepat berkembang, menyebabkan pendangkalan, ungkapnya. 


    Dari hasil Sosialisasi di lapangan yang kami lakukan, warga menyadari akan tugas dan tangung jawab satgas Citarum Harum. Dan bersama Satgas CH masyarakat bersedia membantu melepas dan membongkar , paralon yang terpasang di aliran sungai Kalimalang, imbuhnya. 


    Dalam hal ini kami dan warga berharap kepada pemerintah desa setempat , untuk membantu membantu warga menyiapkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari dengan pipanisasi, satu paralon besar sebagai penyedot dan kemudian dialirkan ke warga dengan pipa paralon. Dengan demikian pemerintahan desa setempat turut memperhatikan warga dan juga kebersihan lingkungan sungai Kalimalang, pungkas Serka Sumarna. ( ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini