• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    FKPM Resort Subang Terjun Bersihkan Sampah di Jalan Pantura

    adminrevolusinews.id
    29 October 2022, October 29, 2022 WIB Last Updated 2022-10-29T07:20:56Z


    revolusinews. Subang - Permasalahan sampah merupakan sebuah polemik yang terjadi di berbagai daerah. Hal ini bisa jadi disebabkan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan namun masih kurangnya jumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dan armasa angkut atau truk sampah juga menjadi kendala. 


    Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Resort Subang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang, pada hari Sabtu (29/10/2022) melaksanakan aksi pembersihan sampah di Jalan Pantura Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 


    "Kegiatan ini bertujuan untuk bersama-sama bekerja menangani persoalan sampah demi terciptanha lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman dipandang," ucap H.Odeng Setiawan.(29/10/2022)


    Kegiatan pembersihan sampah menggunung di bahu jalan Pantura Ciasem yang tak jauh dari Jembatan Kembar Ciasem melibatkan sekitar seratus anggota FKPM, anggota Polsek Ciasem dan anggota Koramil 05/06 Ciasem. 


    "Semoga kegiatan ini dapat mengedukasi warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan terbentuklah kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan," tambah H. Odeng. 


    Tatang, warga Ciasem memberikan apresiasi kegiatan bersih-bersih sampah oleh FKPM Subang karena dengan aksi tersebut tumpukan sampah di bahu jalan pantura volume sampahnya berkurang sehingga tidak lagi merusak pemandangan dan menimbulkan bau tak sedap. 


    "Saya berharap kegiatan serupa terus digalakan dan bila perlu digunakan alat berat untuk menanggulangi gunungan sampah di sepanjang Jalan Pantura Ciasem," ucap Tatang. 


    Dalam kegiatan tersebut DLH Kabupaten Subang menerjunkan 4 unit Kendaraan untuk mengangkut sampah untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang Subang.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini