CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

PMKS Warga Desa Cilamaya Gunakan Rekomendasi Karawang Sehat Untuk Berobat

adminrevolusinews.id
9/15/22, 14:11 WIB Last Updated 2022-09-15T20:49:09Z


revolusinews.id Karawang - Pengobatan bagi warga masyarakat tidak mampu sudah tidak menjadi polemik di wilayah Kabupaten Karawang karena sekarang Pemerintah Kabupaten sudah memfasilitasi layanan untuk masyarakat dengan rekomendasi Karawang Sehat.


Salah satu contoh yaitu Penyadang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dari Dusun Jambe RT/RW 004/001, Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Ajuh Ismi dapat berobat menggunakan rekomendasi Karawang Sehat.


"Kali ini saya mendampingi PMKS yang alami peradangan usus dan ambeien untuk berobat di Rumah Sakit Izza dengan jaminan Karawang Sehat dengan menggunakan fasilitas mobil ambulance Klinik Kencana Medical," jelas Mulyana, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Cilamaya yang juga merupakan Kepala Dusun Eretan.(15/9/2022) 


Mulyana mengutarakan bahwa rekomendasi Karawang Sehat sebagai solusi bagi masyarakat yang belum terdaftar atau memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS). 


"Pengajuan jaminan Karawang Sehat dimulai dari rekomendasi desa dan kecamatan dengan menyertakan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Miskin (SKM) serta menyertakan foto rumah penerima manfaat untuk didaftarkan dalam data Karawang Sehat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang," papar Mulyana.


Mulyana menambahkan bagi masyrakat tidak mampu yang sakit dan tidak memiliki biaya pengobatan, semenjak kepemimpinan Bupati Cellica dapat langsung meminta bantuan PSM untuk pengurusan jaminan Karawang Sehat.(nanang suparman)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+