• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Sambut Lebaran Anak Yatim LSM X-BER Berikan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim Piatu

    adminrevolusinews.id
    07 August 2022, August 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T09:02:45Z


    revolusinews.id Karawang - Dalam rangka lebaran anak Yatim dan sebagai bentuk rasa syukur, LSM X-BER bersama Aliansi se-Kecamatan Klari berikan  santunan kepada 300 orang anak yatim piatu di Saung Parisdo Walahar, Klari, Karawang, Minggu (07/08/22).


    Suasana bahagia bercampur haru, tersirat di wajah para anak yatim-piatu saat mereka diberikan perhatian serta santunan oleh LSM X-BER dan Aliansi LSM dan Ormas SE Kecamatan Klari.


    Disampaikan Ketua Umum LSM X-BER H. Heru Susanto melalui H. Tata Warta Sasmita selaku Kabid Keorganisasian, bahwa kegiatan ini diadakan rutin setiap tahun di bulan muharram dan merupakan kebanggaan tersendiri berbagi kebahagian bersama yatim dibulan Muharram. 




    "Kegiatan ini sudah berlangsung setiap tahunnya dan silaturahmi ini untuk memperkuat ukhuwah Islamiyyah, orang yang selama ini dianggap sering gontok gontokan, kami buktikan hari ini," kata H.Tata disela sela acara.


    Masih kata Tata, jumlah pembagian santunan anak yatim berjumlah 300 diambil dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Klari.


    "Alhamdulillah, anak anak tadi cukup banyak, meski nilainya tidak seberapa, mereka sangat bahagia serta kami juga mengedukasi masyarakat untuk berbuat baik di Bulan Muharram ini untuk menyantuni masyarakat," tuturnya.


    Hadirnya LSM dan Ormas, menurut Tata jangan diartikan dengan  negatif, tapi kehadirannya bisa membantu masyarakat dan kami mengungkapkan rasa terima kasih kepada para donatur, apa yang dititipkan masyarakat kepada kami bisa disalurkan.


    "Harapan kami, ada satu dan kepercayaan yang memang dapat dipulihkan, Alhamdulillah masyarakat berfikir positif dan mendukung dengan kegiatan ini," pungkasnya.


    Sementara itu, Asep Kanci selaku Dewan Pembina Aliansi se-Kecamatan Klari mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh Jajaran kepanitian dan para donatur terkhusus Vamindo Jaya yang mensupport atas terselenggaranya santunan yatim piatu.


    "Kami haturkan terima kasih kepada Vamindo Jaya yang mensupport dan mendukung acara ini, dan 14 LSM-Ormas se -Klari dalam mensukseskan kegiatan ini," kata Asep.


    Dirinya juga menyampaikan, ini merupakan pembuktian kepada masyarakat bahwasanya hadirnya LSM dan Ormas bisa bermanfaat dan bisa menciptakan kebaikan.


    "Kita buktikan, semua ormas dan LSM meski berbeda warna tetap kita solid menjaga kondusifitas Klari   demi kemajuan Masyarakat Klari," ujarnya.


    Asep berharap masyarakat jangan berkonotasi kehadiran LSM dan Ormas itu negatif, tidak selamanya LSM dan Ormas itu melakukan hal yang negatif.


    "Kami akan terus berusaha membuat kebaikan semoga kegiatan berbagi santunan ini bisa bermanfaat," tutupnya. (alex marques)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini