• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Jadikan Pileg 2024 Untuk Memilih Caleg Yang Berkualitas dan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Secara Nyata

    adminrevolusinews.id
    07 August 2022, August 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T15:48:02Z


    revolusinews.id Subang - Pemilihan legislatif di Kabupaten Subang akan digelar pada bulan Februari 2024 akan menjadi momentum untuk partai politik untuk menyiapkan para bakal calon legislatif untuk bersaing memperebutkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).


    Anggota DPRD Kabupaten Subang H. Adik dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Subang, mengutarakan beberapa hal terkait persiapan untuk Pileg Kabupaten Subang 2024 khsusnya untuk Daerah Pemilihan (Dapil) IV yaitu Kecamatan Blanakan, Kecamatan Ciasem dan Patokbeusi.


    "Selain menjalankan fungsi secara nyata sebagai legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, kewenangan pengawasan dalam hal anggaran daerah (APBD), mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah dan yang terpenting adalah menyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada eksekutif," ucap H. Adik, yang merupakan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Subang. (07/08/2022) 


    H. Adik menjelaskan pentingnya membangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari lapisan terbawah maupun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), tokoh profesi, tokoh cendekiawan dan juga dengan pers atau media, yang merupakan salah satu bentuk persiapan menghadapi Pileg 2024.


    "Dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, saya sangat mengapresiasi peran pers atau media yang merupakan pilar keempat demokrasi dalam bentuk karya jurnalistik. Hal tersebut akan menjadi pembanding kekuatan demokrasi lain, seperti lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif,"  ungkap H. Adik. 


    Untuk PDIP Perjuangan wilayah Dapil IV akan mengajukan 8 caleg untuk total 8 kursi yang akan diperebutkan, dengan target minimal memperoleh 3 kursi.


    "Saya berharap Pileg 2024 dijadikan momentum bagi masyarakat untuk memilih caleg yang berkualitas dan yang bersungguh-sungguh memperjuangkan masyarakat secara nyata dengan langsung terjun ke bawah menemui masyarakat untuk menyerap aspirasi, melakukan edukasi maupun pendampingan atau advokasi masyarakat," tegas H.Adik.


    H. Adik juga mengajak para pemilih untuk semakin cerdas dan teliti dalam menentukan wakilnya di legislatif,  jangan sampai budaya-budaya pragmatis dalam pemilihan terus dilestarikan. 


    Untuk fungsi advokasi sendiri, H. Adik sudah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) para kader maupun pengurus untuk melaksanakan pendampingan permasalahan yang terjadi di masyarakat sesuai pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati bahwa kekuatan kita adalah bersama rakyat sehingga kita harus terus berjuang dan menyatu bersama rakyat dengan slogan 'Menyatu dan Berjuang Bersama Rakyat'.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini