• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Kol. Arm. Aries Fachrurrozi Pimpin Langsung Pembersihan Pengangkatan Tumpukan Sampah Warga Kutapohaci

    adminrevolusinews.id
    21 July 2022, July 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T07:39:30Z


    revolusinews.id Karawang - Tidak adanya tempat penampungan sampah sementara yang ada dilingkungan warga dimana mereka tinggal, sebagian warga masyarakat membuang sampah yang menurut warga strategis untuk buang sampah. Tanpa memperhitungkan dampak bagi kebersihan lingkungan yang mungkin bisa menimbulkan dampak lain bagi kesehatan warga sendiri. 


    "Terus terang kami sektor 16 satgas Citarum Harum (CH) risih dengan adanya penumpukan sampah liar seperti ini" kata Dansektor 16, Kol. Arm. Aries Fachrurrozi kepada revolusinews.id Kamis (21/07/'22) usai pimpin pengangkatan sampah.


    Dengan adanya penumpukan sampah liar di RT.02 RW.04 Kampung Parakan, Kutapohaci , seperti ini untuk itu,kami inisiatif dengan menggerakkan subsektor dan anggota melakukan pembersihan dan pengangkatan serta pengangkutan sampah. Inilah perilaku warga masyarakat yang perlu dirubah, perlu diingatkan. Di tiap desa pasti sudah ada TPS, kalaupun dilingkungan situ belum ada TPS, semestinya mengajukan ke pemerintahan desa, terangnya. 


    Dan sebenarnya masih banyak di tempat tempat lain yang ada lahan kosong dijadikan tepat pembuangan sampah liar. Karena perilaku warga masyarakat sendiri yang kadang tidak mau membuang sampah rumah tangganya ke TPS dengan alasan jauh,  imbuhnya. 


    Nah, disinilah peran serta pemerintahan desa dalam memfasilitasi warganya, dengan menyiapkan TPS yang lebih banyak agar warga masyarakatnya tidak lagi menciptakan TPS liar. Tinggal kemudian pemerintahan desa berkoordinasi dengan pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk pengangkutannya, ujar Kol. Arm. Aries Fachrurrozi. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini