• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Menjemput Karunia Allah Melalui Jumat Barokah Ala Taruna Siaga Bencana dan Karawang Tanggap Peduli (KTP)

    adminrevolusinews.id
    03 June 2022, June 03, 2022 WIB Last Updated 2022-06-03T13:29:57Z


    revolusinews.id Karawang - "Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain." (H.R. Bukhari). Itulah yang menjadi tolak ukur rekan ~ rekan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Dinsos Kabupaten Karawang Untuk mengupayakan adanya Jumat Barokah dengan cara membagikan nasi bungkus  untuk dibagikan pada para sopir serta masyarakat  yang membutuhkan di sekitar terminal tanjung pura dan pertigaan jl siliwangi atau bundaran kodim 0604 karawang.

    Bermula dari inspirasi beberapa rekan ~ rekan anggota TAGANA Dinsos Kabupaten Karawang yang dimotori oleh ketua Fk TAGANA  mereka berkeinginan mengisi kekosongan di sela ~ sela kegiatan rutin dalam menangani kebencanaan. Mereka ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan pada setiap hari jumat untuk menyiapkan nasi kotak/bungkus dan minuman.


    Maka atas inisiatif pihak rekan ~ rekan TAGANA ini di respon positif oleh Plt Kadinsos Kabupaten karawang dan rekan relawan dari Karawang Tanggap Peduli (KTP) untuk ikut serta berpartisipasi mengadakan Jumat Barokah  untuk berbagi dengan masyarakat .


    Diluar dugaaan,  ternyata masyarakat sangat antusias merespon keberadaan Jumat Barokah dengan berbagi nasi bungkus tersebut, hal ini terbukti hanya hitungan tidak sampai 2 jam,150 paket nasi bungkus yang dibawa oleh rekan ~ rekan TAGANA dan KTP , Jumat (03/06/2022), telah tersalurkan kepada masyarakat seperti ojol,sopir angkutan, pak ogah yang sedang mengatur arus lalin di terminal tanjung pura dan bundaran Jl. Siliwangi serta masyarakat lainnya.


    Salah satu anggota TAGANA Dinsos Kabupaten Karawang Roni Suryadi atau lebih di kenal dengan sapaan akrabnya Roni Bocunk  menuturkan, Jumat 3 juni  2022 ini, merupakan Jumat Barokah yang pertama di tahun 2021 di laksanakan dan sekaligus mengawali untuk menjadikan kegiatan rutin di setiap hari jumat pada minggu ~ minggu berikutnya.


    Lanjutnya, Insyaallah kebiasaan  ini menjadi wujud komitmen kami rekan ~ rekan TAGANA dan rekan Relawan KTP Karawang  di tengah pandemi untuk berempati dan berbagi nasi bungkus .


    Bocunk berharap walau hanya dengan berbagi pada sesama dengan nasi bungkus ini  ALLAH SWT melimpahkan karunia dan barokah-Nya untuk keluarga besar Taruna Siaga Bencana Dinsos Kabupaten Karawang dan Relawan Karawang Tanggap Peduli dan sebagai wujud kepedulian pada sesama di tengah pendemi covid-19 yang tidak diketahui, kapan akan berakhir.


    “Semoga budaya baik yang sudah dilakukan rekan ~ rekan dengan berbagi nasi kotak/nasi bungkus menjadi inspirasi bagi para hamba ALLAH  yang lain untuk ikut serta mengadakan hal yang serupa,”pungkasnya. (yopie iskandar)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini