CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

SATGAS YONIF 315/GQRUDABERSAMA PUSKESMAS LAYANI KESEHATAN MASYARAKAT PEDALAMAN DISTRIK JILA KQB. TIMIKA

Redaksi_Bandungraya
5/16/22, 12:48 WIB Last Updated 2022-05-16T05:48:47Z




Revobandungraya/Timika.- Selain melaksanakan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di tiap pos, Satgas Yonif 315/Garuda juga bekerjasama dengan Puskesmas melaksanakan bantuan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat melalui kegiatan Posyandu di Kampung Wilayah Distrik Jila daerah pedalaman Timika pada hari Senin (16/05/2022).


Bersinergi dalam rangka membantu Pemerintah Daerah khususnya di bidang kesehatan dan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Satgas Yonif 315/Garuda Pos Jila yang dipimpin Oleh Letda Inf Wandi melaksanakan kegiatan Posyandu bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Jila. Selama penugasan ini selain pelayanan Kesehatan kepada masyarakat yang diadakan di Pos,  Pos Jila juga rutin melaksanakan kegiatan bantuan Kesehatan di Posyandu yang ada di Kp.Bomongin dan Kp.Pasir Putih.


Distrik Jila merupakan daerah yang posisinya terletak di pedalaman Timika hanya bisa ditempuh melalui jalur transportasi udara, karena kondisinya yang jauh dari perkotaan sehingga kegiatan Posyandu di kampung-kampung Wilayah Distrik Jila benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat mulai dari pemeriksaan kesehatan, ibu hamil dan menyusui, pemeriksaan balita dan  pemberian Vitamin serta bubur kacang untuk balita agar dapat membantu tambahan asupan gizi bagi anak-anak.


"Kami selama ini sudah berupaya semaksimal mungkin sesuai kemampuan kami untuk membantu masyarakat dalam hal kesehatan dengan memberikan bantuan tenaga kesehatan maupun pengobatan pada saat dibutuhkan oleh masyarakat maupun pihak Puskesmas di Wilayah Distrik Jila ini kapanpun kami siap" Ungkap Danpos Jila Letda Inf Wandi. Pelaksanaan pelayanan Kesehatan melalui Posyandu ini tidak setiap hari dilaksanakan.


Senada dengan yang disampaikan oleh Dansatgas Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P bahwa, "Selama ini dari sejak awal kami masuk Timika melaksanakan tugas Ops di Papua sudah banyak kegiatan bidang kesehatan yang kami laksanakan diantarannya saat Pandemi Covid-19 kami juga melibatkan Dokter Satgas Yonif 315/GRD Lettu Ckm Arif Sidiq untuk membantu kegiatan Suntik Vaksin Covid-19, serta melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar dengan cara door to door dan keliling Kampung saat pelaksanaan anjangsana.


Melalui kegiatan Posyandu ungkapan rasa hormat dan terima kasih dari masyarakat maupun Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Jila Bapak Lete yang selama ini merasakan atas bantuan kesehatan yang dilakukan oleh anggota Pos Jila Satgas Yonif 315/Garuda. *revobandungraya/Pendam III/Siliwangi.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+