• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Peltu Asngari Berharap Pemerintah Setempat Membantu Memberikan Solusi Terkait Sampah

    adminrevolusinews.id
    12 May 2022, May 12, 2022 WIB Last Updated 2022-05-12T11:27:00Z

    revolusinews.id Karawang - Dansub 3  Parungmulya beserta anggota melaksanakan giat Karya Bhakti dan Sosialisasi kepada warga RT.02  RW.04, Kp. Sukasari, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel , Karawang. Satgas CH Sektor 17 Subsektor 3 bersama warga bersama-sama membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang bantaran sungai Citarum.


    Dansub 3,  Peltu Asngari saat ditemui mengatakan, hari ini Kamis (12/05/2022) Subsektor 3 lakukan giat Karya Bhakti dan Sosialisasi.


    "Khusus kepada warga yang tinggal di jalan raya bantaran sungai Citarum  B.TB 9 kami keluakan teguran karena masih kami dapati sampah yang berserakan yang dengan sengaja dibuang ke bantaran sungai," tandas Dansub 3.


    Hasil investigasi dilapangan ternyata yang membuang sampah ke sungai bukan hanya dari warga yang tinggal diwilayah bantaran saja melainkan juga sampah dari warga tempat lain. Alasannya mereka kebingungan karena tidak ada fasilitas pembuangan sampah yang disediakan oleh pemerintah daerah, tandasnya.


    Harapan warga kepada petugas Satgas CH lebih tegas lagi memberikan sangsi kepada warga yang membuang sampah ke sungai harus ada tindakan hukum yg tegas dari Satgas CH yang dapat memberi efek jera, jelas Peltu Asngari.


    Memang sudah seharusnya menjadi tanggungjawab pemerintah setempat untuk mengkoordinir sampah warganya terutama yang tinggal di bangunan liar tanpa ijin berdiri di atas tanah pengairan bantaran sungai Kalimalang, ungkapnya.


    "Dan harapannya juga kepada pemerintah setempat agar membantu memberikan solusi karena kesannya saat ini pemerintah daerah lepas tangan seperti enggan terlibat dengan kegiatan Citarum Harum ini dan tidak mau peduli dengan kondisi warganya yang kesulitan membuang sampah," tegas Dansub 3, Peltu Asngari.


    "Dengan membuatkan tempat pembuangan sementara sehingga masalah sampah ini tidak menjadi polemik di masyarakat. Semoga denagn ketegasan dan kepedulian serta sinergitas antar stakeholder yang ada maka permasalahan limbah domestik di Kalimalang ini akan dapat teratasi dengan baik," pungkas Peltu Asngari. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini