• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    KODAM III/Slw TERJUNKAN KENDARAAN KOMANDO DALAM RQNGKA SERBUAN VAKSINASI

    Revo_BandungRaya
    01 May 2022, May 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-30T21:47:13Z


    Revobandungraya/Bandung,- Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi mendukung penuh upaya menyukseskan program pemerintah pusat dalam pencapaian Vaksinasi ke dua dan ke tiga (booster) di Bulan Suci Ramadhan. Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., memberikan perintah kepada Kabekangdam III/Slw Kolonel Cba Irawan, agar menerjunkan kendaraan multi fungsi yang diberi nama "Kendaraan Komando" untuk digunakan mempasilitasi dalam percepatan Vaksinasi.


    Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022).


    Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menjelaskan, Kodam III/Slw dalam hal "Kendaraan Komando" hasil karya inovasi Bekangdam III/Slw yang diciptakan untuk kepentingan tugas taktis maupun administrasi seperti hal sosial yang dilakukan hari ini di wilayah Kota Bandung, digunakan untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi. Pasalnya, kendaraan tersebut telah dilengkapi dengan berbagai kelebihan tidak seperti kendaraan biasanya.


    Lanjutnya membeberkan, semula kedaraan tersebut adalah kendaraan truk Isuzu FSR 5 Ton tahun 1991 dirakit dimulai dari perbaikan lasbak, pembuatan atap dan tiang tenda, pengecatan, pembuatan interior, dan kelengkapan posko lainnya sehingga menjadi Kendaraan Komando.


    "Kendaraan Komando ini dapat digunakan multi fungsi bisa digunakan baik untuk taktis maupun administrasi, bisa digunakan dalam rangka mendukung latihan satuan, dan dapat mendukung kegiatan sosial lainnya, seperti untuk membantu pelayanan kesehatan atau pelaksanaan Vaksinasi yang saat sedang digunakan di wilayah Kota Bandung, diantaranya di KPAD Gegerkalong lanjut bergeser ke Lapangan Olahraga Saparua, dan di malam harinya dilaksanakan di Alun-Alun Kota Bandung," bebernya.


    Selain itu, kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, Kendaraan Komando tersebut memiliki keunggulan lainnya, dimana kendaraan itu dapat dijadikan mobil kerja, mobil kolat, dan bisa untuk mendukung administrasi. Karena, telah dilengkapi LCD TV yang digunakan untuk paparan, reapeter HUB, kulkas, mikrowafe, wifi, laptop, sound, dan dilengkapi dengan Genset, sehingga apabila tidak ada aliran listrik Kendaraan Komando ini tetap bisa operasi.


    "Bahkan Kendaraan Komando ini dapat mendukung untuk latihan ke semi offroad karena sudah menggunakan ban semi offroad," imbuh Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. *revobandungraya/Pendam III/Siliwangi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini