• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Hj. Sri Rahayu Agustina : Melalui sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Ini Merupakan Bentuk Pencegahan Terjadinya Kenakalan Remaja Dikalangan Pelajar

    adminrevolusinews.id
    18 May 2022, May 18, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T12:19:53Z


    revolusinews.id Karawang - Hj. Sri Rahayu Agustina, SH, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar menggelar sosialosasi sketsa kebangsaan di SMK Wirasaba yang beralamat di jalan Syeh Quro, Desa Pasir Jengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang pada Rabu (18/05/2022)


    SMK Wirasaba mempunyai 7 jurusan, diantaranya yaitu Perhotelan, keperawatan, farmasi industri, farmasi Komunitas, Teknik Sepeda motor, Teknik Koputer jaringan dan Kimia Industri, selain itu SMK Wirasaba memiliki pasilitas Ruang Simulasi Apotek (Apotek), Gudang Lab Keperawatan, Laboratorium Keperawatan, BKK SMK Wirasaba, Laboratorium Farmasi Industrial. 


    Sri Rahayu, menyampaikan, pentingnya pemahaman 4 Pilar Kebangsaan kepada pemuda, khususnya pelajar, Pasalnya mereka adalah generasi penerus dan masa depan bangsa.


    Menurut mak Sri, melalui sosialisasi 4  Pilar Kebangsaan ini dapat dicerna dan di pahami oleh kalangan pelajar dan menghindarkan terjadinya hal yang tidak diharapkan di kalangan pelajar.


    “Melalui sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini merupakan bentuk pencegahan terjadinya kenakalan remaja dikalangan pelajar,” kata Mak Sri.


    Satu kewajiban di kalangan pelajar Kabupaten Karawang adalah memahami 4 Pilar Kebangsaan (UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI) serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.


    Menurutnya, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dilakukan guna meningkatkan nasionalisme berbangsa dan bernegara, sehingga mampu meminimalisir faham lain masuk, serta menjadi benteng pertahanan bangsa Indonesia dari masuknya paham lain yang dapat merongrong perpecahan di antara anak bangsa.


    “Maka itu, generasi muda sekarang kita bekali dengan pemahaman pilar kebangsaan untuk bekal di masa depan,”pungkas Sri Rahayu Agustina. (alex marques)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini