• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Sambangi Penderita Sindrom Cerebal Palsy

    adminrevolusinews.id
    13 May 2022, May 13, 2022 WIB Last Updated 2022-05-13T11:26:28Z

    revolusinews.id Karawang - Krisna dan Bima adalah sebagian anak yang mengidap penyakit sejak Lahir. Penyakit  yang dideritanya adalah penyakit Cerebral Palsy (CP) yaitu kelainan motorik pada anak yang pada usia balita, terutama usia 2-3 tahun akibat gejala sesuatu penyakit infeksi otak yang serius, trauma fisik, atau kekurangan oksigen berat ke otak.


    Kelainan motorik non-progresif dengan gambaran klinis dapat berubah seiring dengan berjalannya waktu, dapat timbul sekunder akibat lesi atau anomali otak yang terjadi pada tahap awal perkembangan otak. Waspadai gejala cerebral palsy pada Balita dan seperti yang di alami Bima dan Krisna anak dari Agus, papar dr. Dahlia.


    Mendengar tentang informasi tersebut Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf M.H Ramadhan sambangi Kediaman Bima dan Krisna bersama Camat Cibitung Encun Sunarto di Kampung Selang Jati RT.02 RW.03 Desa Wanajaya, Cibitung, Bekasi, pada  Jumat (13/4/2022)


    Cerebral palsy, Tingkat kelemahan yang menjadi penghambat yang dapat mengakibatkan tidak berfungsinya anggota tubuh lainnya seperti pada fungsi mental. Contoh dari kategori impairment ini adalah kebutaan, tuli, kelumpuhan pada anggota tubuh, gangguan mental (keterbelakangan mental) atau penglihatan yang tidak normal,” tambah Kapuskes Dahlia.


    Sementara itu di lokasi yang sama Camat Cibitung Encun Sunarto, menjelaskan upaya pemerintah untuk menjamin hak-hak penyandang Cerebral palsy atau disabilitas di Indonesia, telah ditetapkan UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas. Aturan ini menjadi usaha perlindungan penyandang disabilitas dari tindak diskriminatif dan upaya pemenuhan hak bagi penyandang disabilitas untuk mengembangkan diri dengan optimal khususnya dalam mendapatkan pendidikan.” Terang Camat.


    Selain itu Komandan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol inf. M.H. Ramadhan dalam jumpanya mengatakan, sebagai Aparat kewilayahan baginya perintah Kelima, Kasad Kepala staf Angkatan Darat TNI Dudung Abdurrahman SE. MM, meminta agar TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.,” Tegas Orang Nomor satu di Kodim Kabupaten Bekasi.


    Pada kesempatan tersebut juga hadir Kapten Inf. Agung Purnomo Danramil 05/Cibitung, Encun Sunarto S,ip MM, Camat Cibitung, Nurdin Holik Kades Wanajaya, dr. Dahlia Fananta Kapuskes Wanajaya, Letda Arm Dikin Dan Unit Intel Kodim 0509/Kabupaten Bekasi serta Anggota Babinsa Koramil 05/Cibitung.


    Dandim juga menyempatkan diri memberikan bantuan sembako dan diapers (popok sekali pakai) kepada Bima dan Krisna.


    Sebelumnya keluarga  Agus tersebut sempat ramai dan menjadi perbincangan setelah Camat Encun Sunarto bersama Danramil 05 Cibitung Kapten inf Agung Purnomo mengunjunginya. Diketahui bahwa Bima dan Krisna serta ibunya dikabarkan tidak bisa mendapatkan layanan peserta BPJS Kesehatan di Rumah Sakit, mendengar hal tersebut Camat langsung bereaksi cepat dengan meminta kepada PSM Desa Wanajaya untuk segera mengatasi masalah Bima dan Krisna secepatnya. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini