CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

NUZULUL QUR'AN DIIMPLEMENTASIKAN DALAM K3HIDUPAN PRAJURIT

Redaksi_Bandungraya
4/27/22, 05:49 WIB Last Updated 2022-04-26T22:49:18Z

 



Revobandungraya/Bandung - Kodam III/Siliwangi menggelar acara peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah/2022 Masehi. Kegiatan tersebut dihadiri Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Makodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat.


Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an biasa diperingati dan telah teragendakan. Karena menurutnya Nuzulul Qur’an adalah peristiwa turunnya Ayat Suci Al-Qur’an pertama kalinya kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan mengusung tema "Implementasikan Nilai-Nilai Ramadhan, Nuzulul Qur'an Dan Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 M Dalam Kehidupan Prajurit TNI AD”.


Dalam kesempatan tersebut kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, Wakabintaldam III/Siliwangi Letkol Caj Drs. H. Tajudin selaku penceramah menyampaikan, bahwa Al Qur'an adalah pembeda antara yang hak dan yang bathil, sumber petunjuk untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.


“Peringatan Nuzulul Qur`an itu, menjadi momentum untuk memahami pesan Al Qur'an dan mengamalkannya sebagai pedoman dalam kehidupan, juga sesuai dengan tema pada peringatan Nuzulul Qur`an tadi untuk diterapkan dalam kehidupan Prajurit sehari-hari,” ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di sela-sela kegiatan buka bersama puluhan awak media, di Media Center Kodam III/Slw, Selasa (26/4/2022).


Hadir pada acara tersebut, Pangdam III/Slw, Kasdam III/Siliwangi, Irdam dan Kapok Sahli Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Pa Liasion AL, Danbrigif 15/Kujang II, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw beserta Wakil Ketua dan pengurus. *revobandungraya/Pendam III/Siliwangi

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+